Bersama Van Gaal, Young Merasa ‘Hidup’ Lagi



younggetty
Manchester
Meningkatnya performa Ashley Young pada musim ini tak bisa dilepaskan dari peran Louis van Gaal. Young pun berterima kasih kepada Van Gaal, yang telah membuatnya merasa “hidup” lagi.

Young, yang didatangkan dari Aston Villa pada 2011, sempat mengalami masa-masa suram di Manchester United. Mulai dari performa yang angin-anginan, cedera yang kerap mengganggu, hingga permainan yang tidak berkembang, Young sempat digadang-gadang bakal dilego.

Namun, peruntungannya berubah musim ini. Ketika Van Gaal ditunjuk menjadi manajer, Young mendapatkan kesempatan kedua untuk membuktikan dirinya. Young pun memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Dia tampil konsisten di atas lapangan dan membuat pemain termahal MU, Angel Di Maria, harus rela duduk di bangku cadangan.

Baca Juga :   Masuk Forbes, Zohri Berharap Bisa Jadi Inspirasi Bagi Generasi Muda

Tidak hanya selalu jadi starter, pemahaman Young akan taktik Van Gaal yang saklek –plus statusnya yang kini merupakan salah satu pemain senior di skuat– membuatnya bisa (dan mau) dimainkan di berbagai posisi. Tidak hanya ditempatkan sebagai sayap kiri, Young juga pernah dimainkan sebagai fullback kiri dan wingback kiri.

“Bekerja dengan Louis van Gaal adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan,” ucap Van Gaal di situs resmi klub.

“Sejak pramusim, manajer datang dan berbicara soal filosofinya dan apa yang ingin dia dapat dari itu, detail-detail kecil dalam latihan, dan membawa klub ke arah yang dia inginkan dan bagaimana dia ingin semuanya berjalan. Itu fantastis,” imbuhnya.

“Manajer memainkan saya, entah itu jadi wing-back kiri, sayap kiri, atau bek kiri dan saya turun ke lapangan untuk memberi 110 persen seperti yang selalu saya lakukan. Saya menikmati musim ini,” seru Young.

Baca Juga :   Yamaha Masih Terbuka untuk Zarco

“Seperti yang saya katakan, sebagai seorang pesepakbola Anda ingin bermain secara reguler dan saya bisa melakukan itu musim ini. Saya menikmatinya. Saya benar-benar menikmati bermain sepakbola lagi. Saya hidup lagi dan saya menikmati setiap menitnya,” tutur pemain 29 tahun itu.

(mfi/fem)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Euro 2020 Berakhir Lebih Cepat untuk Ousmane Dembele

Jakarta, KoranSN Partisipasi penyerang timnas Prancis, Ousmane Dembele di Piala Eropa 2020 (Euro) sepertinya berakhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.