Bertambah Enam Orang, Pasien Sembuh Covid-19 di PALI Jadi 12 Orang

Juru bicara dr Zamir Alvi SH MHKes. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Setelah bertambah enam orang pasien terpapar covid-19 dinyatakan sembuh pada hari Kamis (2/7/2020), membuat angka sembuh pasien terpapar virus corona di Bumi Serepat Serasan menjadi 12 orang.

Pasien sembuh diperoleh berdasarkan dua kali swab tes yang hasilnya negatif.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI dr Zamir Alvi SH MHKes, mengatakan bahwa pihaknya pada Kamis (2/7/2020) merilis 6 orang pasien sembuh.

“Setelah hasil sweb tes dua kali secara berturut menunjukkan negatif, pasien dinyatakan sembuh. Ke-6 ini semuanya berasal dari kecamatan Talang Ubi, dimana 4 orang adalah satu keluarga terdiri dari satu kepala keluarga, istri dan dua anaknya,” ujar dr Zamir.

Data terakhir, kata dr. Zamir warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berjumlah 12 orang sementara yang tercatat terkonfimasi positif Covid-19 ada sebanyak 25 kasus, dan satu kasus meninggal dunia.

Baca Juga :   Tes PCR Kian Masif Dongkrak Penambahan Kasus Positif Covid-19

“Jadi masih ada 12 pasien lagi yang masih dalam proses pemantauan. Dan untuk keenam pasien yang dinyatakan sembuh, tetap menjalani prosedur kesehatan dengan mengisolasi mandiri selama 14 hari,” bebernya.

Dengan adanya warga yang dinyatakan sembuh, dr Zamir berharap warga lainnya yang saat ini masih dalam proses pemantauan akan menyusul sembuh.

“Semoga saja hasilnya nanti seluruh warga yang terkonfimasi positif Covid-19 yang saat ini masih dalam pemantauan bisa menyusul sembuh. Meski demikian, kami tetap mengimbau warga PALI untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Adapun pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan dirilis gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 PALI yaitu kasus nomor 12, jenis kelamin laki-laki usia 44 tahun, kasus nomor 14, jenis kelamin laki-laki usia 27 tahun, kasus nomor 15, jenis kelamin perempuan usia 77 tahun, Kasus nomor 16, jenis kelamin perempuan usia 7 tahun, dan Kasus nomor 18, jenis kelamin perempuan usia 13 tahun serta kasus nomor 19, jenis kelamin perempuan usia 41 tahun. (ans)

Baca Juga :   Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.