Bertekad Memajukan Pendidikan

Bupati Muba H Pahri Azhari dan  Hj Lucianty Pahri beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan pose bersama peserta didik.

Sekayu, SN

Sejak Tahun 2002 sampai sekarang Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah membebaskan biaya sekolah, mulai dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Ini adalah bentuk dukungan langsung Pemerintah Kabupaten Muba dalam memajukan dunia pendidikan di wilayahnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh  Bupati Muba H Pahri Azhari pada acara pelepasan pelajar Kelas IX SMPN 6 Unggul Sekayu Tahun Ajaran 2014-2015 di Gedung Dharma Wanita, Jumat (5/6) pekan lalu.

“Memang banyak sekolah-sekolah di kota lain yang berkualitas, tapi mahal biayanya. Kita di Kabupaten Musi Banyuasin Sekolah Gratis dan berkualitas, ini tidak gampang, ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Daerah agar dunia
pendidikan di Muba ini tetap maju dan terdepan,” ujar Pahri.

Baca Juga :   34 Fasilisator DAK Sanitasi Dibekali Pelatihan

Selanjutnya Pahri berpesan kepada seluruh siswa-siswi yang baru saja di lepas untuk  terus berusaha lebih giat dalam memacu prestasi diri dan
studi, jangan pernah merasa puas hanya menjadi alumni SMP.

Menurutnya, semakin tinggi pendidikan semakin besar pula kesempatan untuk bisa berbuat
yang terbaik bagi diri sendiri bangsa dan negara.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Unggul Sekayu Nazarul Hasan MPd dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati serta Ketua Tim Penggerak PKK Muba Hj Lucianty Pahri dan Sekretaris Daerah Drs H Sohan Majid MM, yang telah menyempatkan diri hadir pada acara pelepasan pelajar Kelas IX SMP N 6 Unggul Sekayu Tahun Ajaran 2014-2015.

Baca Juga :   Dewan Desa Camat SK Tunjuk PLT Kades

“Kami bangga sekali dan berterima kasih kepada Pak Bupati bersama Ibu Hj Lucianty Pahri, pak sekda dan Pak Kadikbud yang telah hadir tengah tengah kita pada kesempatan yang berbahagia ini,” ucap Nazarul. (tri)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kapolda dan Kapolres Muara Enim Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi

Muara Enim, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.