Beruntung Tabrakan Tangki LPG Vs Truk Tak Terjadi Ledakan



Tampak suasana tabrakan yang terjadi antara kedua truk. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Beruntung, mobil tangki BH 8493 GU bermuatan LPG 13000 liter yang dikemudikan Anton tak meledak setelah terlibat tabrakan dengan sebuah truk, pada Minggu siang (12/3/2017) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Lintas Timur Km 24 tepatnya di depan pintu gerbang salah satu pondok pesantren yang ada di Desa Purwosari Kecamatan Sembawa.

Pantauan dilokasi, kapsul mobil tangki hanya terlepas dari head mobil dan tersandar pada kaki besi bodi tangki di aspal hingga tidak sampai menyebabkan meledak.

Evakuasi mobil tangki dibutuhkan sekitar tiga jam, sementara anggota Polantas Pospol Musi Pait mengatur arus lalu lintas sehingga tak menyebabkan macet panjang.

Tabrakan tersebut terjadi saat sopir truk BE 9732 LI yang dikendarai Eko datang dari arah berlawanan.

“Mobil kami datang dari arah Jambi tujuan Mesuji Lampung. Saat di TKP tiba-tiba ada motor hendak mendahului truk tangki. Kita menghindari motor lalu mobil kami rem. Entah kenapa ban depan belakang kami lari dan terseret mobil tangki,” kata Eko.

Menurutnya, atas kejadian itu ia harus mengalami luka robek kepala. “Kami konvoi ada 3 mobil truk, yang pertama didepan kami lolos, kami di tengah yang kena dan dibelakang ikut selamat,” ujarnya.

Baca Juga :   Juliari Batubara Perintah Anak Buah Pungut Rp10 Ribu Per Paket Bansos

Terpisah, anggota Lantas Polres Banyiasin, Bripda Eko yang saat kejadian berada dilokasi mengatakan, satu truk sudah berhasil di evakuasi sedangkan untuk tangki LPG menunggu ganti mobil.

“Truk tangki yang terlibat tabrakan datang dari arah Plaju Palembang hendak mengirim LPG tujuan Jambi, ditengah perjalanan tersambar truk dari samping menyebkan truk tangki rusak dan tidak dapat meneruskan perjalanan. Roda kanan depan mobil tangki pecan, gardan lepas, serta dudukan per belakang ikut lepas akibat tabrakan tersebut,” tutupnya.
(sir)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

JPU: Setoran Rp 20 Miliar ke Rekening Andhi Pramono Tak Ada Identitas

Jakarta, KoranSN Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) mengungkapkan sebanyak Rp 20 miliar …

error: Content is protected !!