Besi Tower PLN di Sekayu Digasak Kawanan Pencuri



Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Kawanan pelaku pencurian, Sabtu malam (3/1/2018) nekat menggasak (mencuri) 150 batang besi plat tower PLN atau SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi ) di Desa Lumpatan Sekayu Kabupaten Muba. Akibat dari aksi pelaku membuat tidak optimalnya aliran listrik di Sekayu.

Tak butuh waktu lama, pihak kepolisian dari Polres Muba, Minggu (4/2/2018) akhirnya menangkap dua pelaku yang berperan sebagai pencuri dan penadah. Adapun kedua pelaku tersebut yakni; ‘D’ alias ‘B’ dan pelaku ‘R’. Kini polisi masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam aksi pencurian tersebut.

Terkait aksi pencurian ini mendapat tanggapan dari Bupati Muba, H Dodi Alex Noerdin. Melalui akun instragram miliknya, Dodi sangat menyangkan terjadinya aksi pencurian besi tower PLN di Desa Lumpatan Sekayu tersebut.

Baca Juga :   KPK Panggil Tiga Pensiunan TNI AD Saksi Kasus PT DI

Diungkapkan Dodi, jika dirinya mendapatkan kabar yang kurang mengenakan tersebut kemarin malam, yang kerugiannya sangat luar biasa, dan juga mengakibatkan tidak optimalnya aliran listrik serta menyebabkan matinya aliran air PDAM di Sekayu dan sekitarnya.

“Saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat, bersama-sama kita menjaga infrastruktur yang ada di Musi Banyuasin agar pembangunan dan pencapaian kesejahteraan di kabupaten kita dapat lebih optimal,” tulis Dodi Alex Noerdin di istragram miliknya dengan akun @dodirezaalexnoerdin.

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo mengatakan, pihak kepolisian Polres Muba kini telah menangkap dua pelaku pencurian tersebut.

Baca Juga :   Otak Perampokan dan Perampasan Senpi Brimob di Lubuklinggau Tewas Didor

“Ada dua pelaku yang ditangkap hari Minggu (4/2). Mereka yakni ‘D’ alias ‘B’ yang memiliki peran melakukan pencurian. Selain itu polisi juga menangkap pelaku berinisial ‘R’, yang berperan sebagai penadah. Kini Polres Muba masih melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam aksi pencurian itu,” tandasnya.

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Arizona Hendra membenarkan adanya aksi pencurian besi plat member tower PLN di Desa Lumpatan Sekayu Kabupaten Muba tersebut.

“Dalam proses penyelidikan dan pengembangannya kita menurunkan tim dari Polda Sumsel untuk memback-up Polres Muba guna mengejar dan menangkap para pelakunya,” tegas Perwira Melati Tiga ini. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rumah Warga di Talang Semut Terbakar

Palembang, KoranSN Tercium bau asap, seorang warga di Jalan Joko, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit …

error: Content is protected !!