BI Dorong Penggunaan QRIS di Ajang DCF XIII





Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Purwokerto Rony Hartawan (kanan) menggendong seorang anak berambut gimbal usai “Soft Launching” Dieng Culture Festival XIII, di Rumah Budaya Dieng, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jumat (19/8/2022) malam. (Foto-Antara)

Banjarnegara, KoranSN

Bank Indonesia (BI) mendorong penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dalam setiap transaksi pada ajang Dieng Culture Festival (DCF) XIII yang akan digelar di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, 2-4 September 2022.

Baca Juga :   BPOLBF Libatkan 10 UMKM Binaannya dalam Festival Exotic Tahun 2022

“Kami dorong penggunaan QRIS. Di stan-stan yang tersedia pakai QRIS, namun dengan kondisi sinyal, untuk mengantisipasi, pembayaran secara tunai tetap kami siapkan,” kata Kepala Kantor Perwakilan BI Purwokerto Rony Hartawan, di Banjarnegara, Jumat (19/8/2022) malam, usai acara “Soft Launching” DCF XIII, di Rumah Budaya Dieng, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Menurut dia, pihaknya telah mensosialisasikan penggunaan QRIS dalam ajang DCF XIII itu kepada masyarakat termasuk komunitas pemilik homestay.

Pihaknya berharap pemilik homestay dapat menggunakan QRIS saat menerima pembayaran dari tamunya, khususnya wisatawan yang mengunjungi kegiatan DCF XIII.

Baca Juga :   Picon Banjir Diskon Hingga 70%, 25 Juni Midnight Sale Bertabur Hadiah

Bahkan, pihaknya juga telah menyediakan QRIS pada laman pembelian tiket DCF XIII yang dapat diakses melalui festivaldieng.id. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkot Palembang: Kenaikan BBM Nonsubsidi Tak Pengaruhi Harga Sembako

Palembang, KoranSN Dinas Perdagangan Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyebutkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!