BI Sosialisasikan Penggunaan Mata Uang Lokal Kepada Pengusaha China





Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan paparan secara virtual mengenai pentingnya berinvestasi di Indonesia kepada ratusan pengusaha China yang menghadiri Forum Bisnis Indonesia-China d Guangzhou, Provinsi Guangdong, Senin (26/9/2022). (Foto-Antara)

Guangzhou, KoranSN

Bank Indonesia menyosialisasikan penggunaan mata uang lokal untuk penyelesaian transaksi bilateral (Local Currency Settlement/LCS) kepada para pengusaha China.

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Pengembangan Pasar Keuangan BI Donny Hutabarat kepada para peserta Forum Bisnis Indonesia-China di Guangzhou, Senin (26/9/2022).

Baca Juga :   Arab Saudi Izinkan Warga Penerima Vaksin ke Luar Negeri

“LCS ini bisa membantu pemulihan ekonomi dan pengembangan pasar keuangan,” katanya saat memberikan paparan secara virtual kepada sedikitnya 100 pengusaha China yang hadir secara langsung di Guangzhou.

Melalui LCS yang telah disepakati bank sentral di kedua negara, lanjut dia, pengusaha China bisa melakukan transaksi pembayaran dengan mitranya di Indonesia dengan menggunakan mata uang yuan atau rupiah.

Dengan menggunakan mata uang lokal, yuan atau rupiah, maka para pengusaha di kedua negara tidak perlu lagi mengonversinya ke dalam mata uang dolar AS seperti sebelum LCS disepakati pada 2021. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Serangan Bersenjata di Meksiko Tewaskan Belasan Orang





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bali jadi Destinasi Favorit Wisatawan China Selama Imlek

Beijing, KoranSN Pulau Bali menjadi salah satu dari beberapa destinasi yang digemari para wisatawan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!