Bimtek Dana Desa di Ogan Ilir Disoal KPK





Ilustrasi. (foto-net)

Indralaya, KoranSN

Sebagai perpanjangan tangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Inspektorat Provinsi Sumsel memanggil dan meminta keterangan kepada seluruh Kades yang ada di Ogan Ilir, Senin (9/10/2017) bertempat di kantor Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Pemeriksaan oleh Inspektorat Sumsel ini, berkaitan dengan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang menggunakan dana desa yang digelar pada beberapa bulan lalu, di beberapa tempat.

Inspektur Kabupaten Ogan Ilir, Hasnandar saat di konfirmasi di ruang kerjanya membenarkan bahwa saat ini ada pemeriksaan Inspektorat Sumsel sebagai perpanjang tanganan dari KPK kepada seluruh Kades di Ogan Ilir.

Baca Juga :   Ratusan Warga Air Itam Timur Datangi DPRD PALI

Dikatakannya, pihaknya hanya mempasilitasi tempat, dan memerintahkan kepada seluruh Camat agar dapat menyampaikan kepada seluruh Kades untuk hadir dalam pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat Provinsi Sumsel.

Sementara Ketua Forum Kades se Ogan Ilir, Mahesa mengatakan pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat Provinsi terkait pelaksanaan Bimtek yang di gelar beberapa bulan lalu yang menggunakan dana desa.

“Beberapa hal yang di soal di antaranya, terkait dana keperluan Bimtek, besaran dana Bimtek, kepada siapa dana tersebut di setorkan, di setorkan dengan cara apa dan masih banyak pertanyaan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Truk Modif Berisi 4 Ton Minyak Mentah Disita

Sememtara pihak Ispektorat Provinsi Sumsel saat ingin di konfirmasi masih enggan memberikan komentar. Mereka beralasan saat ini masih dalam tahapan pemeriksaan. (man)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

IPA Bersih di Jejawi Siap Layani 500 Pelanggan PDAM Baru

Kayuagung, KoranSN Pemkab OKI bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel Ditjen Cipta Karya kian memperluas …