Bina Koperasi di 10 Kecamatan





Petugas saat melakukan pembinaan di Kecamatan Paiker.(foto-istimewa)

Empat Lawang, KoranSN

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Empat Lawang, Aidil Fitriansyah, melalui Kabid Koperasi, Hj Esah mengatakan, guna meningkatkan kualitas koperasi yang ada di Kabupaten Empat Lawang, pihaknya melakukan pembinaan, penyuluhan serta pendataan koperasi di 10 kecamatan yang ada di Empat Lawang.

Kegiatan kali ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memajukan perkoperasian yang ada. “Koperasi yang sudah aktif, kita lakukan pembinaan supaya bisa meningkatkan kualitas koperasinya,” ungkap Esah, Selasa (10/3).

Dijelaskannya, bagi koperasi yang belum aktif atau bahkan hampir tinggal namanya saja, tetap diupayakan untuk dibina selama masih ada pengurus koperasinya.

Baca Juga :   Satpol PP Ikut Amankan PSU Pilkada PALI

“Mayoritas koperasi yang ada di Empat Lawang sudah mempunyai badan hukum. Sangat disayangkan jika tidak diaktifkan, karena bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang siap membantu pengurus koperasi yang ingin memajukan koperasinya. Seperti, konsultasi atau pembinaan langsung, dengan mendatangi koperasi yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Jangan malu untuk berkonsultasi, kami siap membantu semaksimal mungkin. Bahkan, untuk pembuatan koperasi baru pun kami siap untuk mendampingi hingga mendapatkan badan hukum,” katanya.

Baca Juga :   Dewan Empat Lawang Evaluasi Finishing Jembatan Pulo Emass

Untuk diketahui, koperasi yang ada di Empat Lawang terdiri dari berbagai jenis usaha. Seperti koperasi simpan pinjam (KSP), koperasi serba usaha (KSU), koperasi kelompok tani ataupun koperasi unit desa. (foy)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Enos Gotong Royong dan Main Motocross di Jumat Berkah

Martapura, KoranSN Hari Jumat yang penuh berkah, Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, S.T turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.