Biro Hukum dan Ham Sumsel Gelar Penyuluhan di Lubuklinggau





Camat Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Tegi Bayumi berbincang dengan Kabag Peraturan Perundang-undangan Biro Hukum dan HAM Provisi Sumsel, H.Syahrullah. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Biro Bagian Hukum dan HAM Setda Provinsi Sumsel, Kamis (26/7/2018) menggelar penyuluhan hukum di Kota Lubuklinggau.

Acara yang berkerja sama dengan Bagian Hukum Setda Kota Lubuklinggau itu dipusatkan di Ruang Rapat Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau dengan menghadirikan peserta pihak pemerintahan, perwakilan rukun tetangga (RT), pelajar dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Penyuluhan hukum yang dibuka oleh Camat Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Tegi Bayumi.

Sementara itu, Kasubag Dokumentasi dan Penyuluhan Hukum Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Sumsel, Meta Suhana mengatakan, materi yang disampaikan yakni terkait tata cara pensertifikatan tanah, penyalahgunaan narkotika, pemberdayaan perempuan dan anak dan penyediaan perumahan.

Baca Juga :   Suara Merintih dan Minta Tolong Menggema di Pesawat Baung Air

Hadir dan sekaligus sebagai narasumber selain dari Bagian Hukum Setda Kota Lubuklinggau, BNN Kota Lubuklinggau dan Dinas Perumkim Kota Lubuklinggau yakni Drs.H.Syahrullah, M.Si Kabag Peraturan Perundang-undangan Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Sumsel.

Penyuluhan hukum yang mengambil tema ‘Melalui kegiatan penyuluhan hukum kita tingkatkan partisipasi masyarakat dalam penegakan hukum menuju masyarakat yang sadar hukum’ itu berlangsung selama satu hari. (rif)

Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

IPA Bersih di Jejawi Siap Layani 500 Pelanggan PDAM Baru

Kayuagung, KoranSN Pemkab OKI bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel Ditjen Cipta Karya kian memperluas …