BJB-Unsri MoU Penyaluran KGB dan Bantu Peralatan Laboratorium









6
Direktur Utama (Dirut) Bank BJB, Ahmad Irfan dan Rektor Unsri Prof Badia Parizade berfoto bersama usai menandatangani nota kesepahaman dan pemberian bantuan CSR oleh BJB berupa peralatan analisis laboratorium, rabu (21/10). Foto/sn/ferdinand deffryansyah

Palembang, SN
Bank Jawa Barat (BJB) bekerjasama dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) terkait jasa dan layanan perbankan dalam bentuk penyaluran Kredit Guna Bhakti (KGB) ditunjukan kepada seluruh karyawan dan dosen Unsri Palembang. Hal tersebut dikatakan Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan usai penandatangan MoU di KPA Unsri Bukit Besar Palembang, Rabu (21/10).

Kerjasama dengan Unsri menurut Irfan merupakan yang pertama kalinya di Palembang. Dipilihnya Unsri karena Unsri merupakan salah satu universitas terbesar di Indonesia dan merupakan universitas terbaik di kepulauan Sumatera. Dengan jenjang pendidikan terlengkap dan memiliki jumlah alumni hingga mencapai 100 ribu orang.

“Hal ini menunjukan bahwa tingginya kepercayaaan masyarakat untuk menempuh pendidikan di Unsri Palembang dan juga potensi dosen-dosen membuat kami ingin melakukan kerjasama dalam penyaluran KGB,”tuturnya sembari mengatakan untuk alokasi pinjaman tidak dibatasi.

Irfan berharap dengan adanya kerjasama tersebut BJB dapat meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK), khususnya untuk peningkatan CASA beserta potensi bisnis bank BJB lainnya. Selain itu bank BJB akan terus meningkatkan kualitas layanan dan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mencapai visi misi untuk tetap tumbuh menjadi perusahaan yang lebih besar, lebih kuat dan lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut bank BJB dikatakannya, juga memberikan secara simbolis bantuan dana CsR bank BjB berupa peralatan analisis laboratorium. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian bank BJB terhadap dunia pendidikan. Terutama dalam meningkatkan mutu hasil uji laboratorium serta membantu meningkatkan kemampuan mahasiswa ataupun pengguna laboratorium dalam menggunakan peralatan yg lebih modern serta lebih canggih.

Baca Juga :   Bayar Rp 99.999 Dapat Set Menu di Harper

“bank BjB yang masuk dalam jajaran 14 bank-bank terbesar di Indonesia ini sangat konsisten terhadap dunia pendidikan.Bantuan ini merupakan kepedulian bank BJD terhadap dunia pendidikan, tidak menutup kemungkinan akan terjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan lainnya di Palembang,”ujarnya.

Sementara itu Rektor Unsri Palembang, Badia Perizade mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan bank BJB terhadap Unsri Palembang. Bantuan tersebut membuktikan, walau bank BJB bukan bank pembangunan daerah Sumsel namun masih peduli terhadap dunia pendidikan di Sumsel.(rik)

 











Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Polda Sumsel Antisipasi Kemacetan Arus Balik Lebaran di Ruas Palembang Betung

Palembang, KoranSN Menghadapi puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Direktorat Lalu Lintas Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!