BKKBN Bengkulu Sediakan 200 Ribu Alat Kontrasepsi KB Pada 2024

Petugas kesehatan saat memasang alat kontrasepsi KB ke masyarakat.(Foto-Antara)

Bengkulu, KoranSN

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Bengkulu pada 2024 menyiapkan sebanyak 200 ribu alat kontrasepsi KB modern dan obat-obatan untuk memenuhi kebutuhan pasangan usia subur di wilayah tersebut.

“Langkah ini bertujuan untuk menekan unmet need sebesar 8,50 persen dan menurunkan total fertility rate (TFR) menjadi 2,26 anak lahir tiap wanita selama masa subur,” kata Ketua Tim Kerja I Bidang Akses, Kualitas Layanan KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Bengkulu Novrina Rizky Idnal di Kota Bengkulu, Kamis.

Baca Juga :   Pendamping Seperti Apa yang Dibutuhkan Pasien Kanker?

Sebanyak 200 ribu alat kontrasepsi tersebut terdiri atas 2.525 biji IUD choper T, 45.270 keping Pil KB kombinasi, 287 gros kondom, 117.340 vial suntik KB.

Kemudian 21.300 vial suntik KB progestin, 11.570 set Implant terdiri atas 10.200 set Implant II batang, 1.370 set Implant I batang serta 2.500 cyc mini pil.
Ia menyebutkan alokasi alat kontrasepsi dan obat-obatan tersebut akan didistribusikan ke sepuluh wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu untuk mengatasi kepesertaan KB di masyarakat pada 2024. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Waspadai Fase Kritis Pada Pasien Demam Berdarah Dengue

Jakarta, KoranSN Dokter spesialis penyakit dalam Dr. dr. Soroy Lardo, Sp.PD, K.PTI, FINASIM mengingatkan pentingnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!