BKKBN Kunjungi Kampung Baduy Atasi Stunting Lewat Grebek 2023





Seorang ibu di Kampung Baduy, Banten yang mengikuti program pemasangan alat kontrasepsi melalui Grebek 2023. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan kunjungan ke Kampung Baduy, Banten untuk mengatasi stunting lewat program Gerakan Pelayanan KB MKJP (Grebek) 2023.

“Grebek 2023 merupakan kolaborasi bersama Mitra Kerja BKKBN yaitu TNI, IBI, Pemerintahan Provinsi Banten, Pemerintahan Kabupaten Lebak, Baznas, Tim Penggerak PKK dan Catur Dakwah Crane Farmasi,” kata Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Nurziky Permanajati dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :   Pemkab Sinjai Dorong Kawasan Perdesaan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Dalam Grebek 2023 yang digelar di Kampung Baduy yakni di Desa Kenekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Nurizky menuturkan penanganan stunting pada keluarga digencarkan dari hulu dengan intervensi penggunaan alat kontrasepsi.

Berdasarkan laporan G-Form sampai dengan 20 Januari 2023 pukul 07.00 WIB, capaian target provinsi Banten telah melebihi target yakni 129,97 persen atau sebanyak 8.938 akseptor KB yang terlayani, yang terdiri dari 145 akseptor Metode Operasi Wanita (MOW), satu akseptor Metode Operasi Pria (MOP), 1.754 akseptor IUD dan 7.038 akseptor implan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemprov Sulteng Optimalkan Daerah Sentra Pertanian Topang Pangan IKN





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dikes Lombok Tengah Gelar Fogging Cegah Kasus DBD

Praya, Lombok Tengah, KoranSN Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melakukan pengasapan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!