Blangko e-KTP di OKI Masih Mencukupi



Aktifitas warga mengurusi administrasi kependudakan di Disdukcapil OKI. (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Sebanyak 38 ribu blangko e-KTP yang ada di Dinas Catatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masih mencukupi bagi warga wajib KTP dan tengah dilakukan proses pencetakan.

Sekretaris Disdukcapil OKI Uswatun Hasanah saat ditemui di ruang kerjanya Senin (26/2/2018) mengatakan, jika dilihat dari persediaan blangko yang ada, stoknya cukup untuk warga wajib KTP yang sudah merekam.

“Kalau dilihat dari banyaknya warga yang merekam, persediaan blangkonya masih aman-aman saja,”ucapnya.

Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil OKI Freddy Maradona menambahkan, Disdukcapil OKI memprioritaskan pencetakan KTP elektronik untuk data yang statusnya PRR (Print Ready Record). “Print Ready Record merupakan sistem acak, ada yang 2 minggu sudah bisa cetak karena yang bekerja mesin bukan tangan manusia,”bebernya.

Untuk per kecamatan lanjutnya, e-KTP yang sudah jadi Disdukcapil OKI meminta kepada camat masing-masing untuk jemput bola dan mengambilnya di Disdukcapil. “Untuk kecamatan yang sudah dibagikan yakni Kecamatan Mesuji, Pedamaran, Tanjung Lubuk dan Air Sugihan, sekarang masih dalam pencetakan Mesuji Makmur,”tukasnya.

Baca Juga :   PT KAI Percepat Pembangunan Flyover

Ditambahkannya, cepat atau tidaknya proses pembuatan e-KTP tergantung dengan jaringan yang digunakan, saat ini jaringan bisa dikatakan lumayan baik. “Jika jaringan bagus e-KTP dapat tercetak sebanyak 2.000 perhari, biasanya waktu kerja dari jam 8 sampai jam 12 malam, karena disini kita bekerja tak kenal waktu. Saat jaringan kurang bagus, tidak bisa diprediksi berapa percetakkan perhari,”tandasnya. (iso)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Lagi, PWI OKI Santuni Keluarga Anggota Dilanda Musibah

Kayuagung, KoranSN Para insan pers yang menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering …

    error: Content is protected !!