Blanko E-KTP di Muara Enim Aman

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muara Enim H. Iqbal. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Terkait adanya kosongan blanko E-KTP di beberapa kabupaten/kota yang ada di beberapa wilayah yang ada di Indonesia, tidak terjadi di Kabupaten Muara Enim. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Muara Enim H. Iqbal kepada wartawan belum lama ini.

“Awal Desember kemarin kita mendapatkan 10 ribu blanko, jadi ketersedian blanko E-KTP cukup,”terangnya.

Iqbal menjelaskan kepada masyarakat yang sudah melakukan perekaman data, diharapkan agar dapat bersabar. Sedangkan, bagi yang sudah menggunakan E-KTP supaya tidak kawatir untuk mengganti KTP nya karena KTP tersebut telah berlaku seumur hidup.

Baca Juga :   Cik Ujang Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Mengenai adanya keterlambatan penyelesaian E-KTP lanjut Iqbal, karena didalam proses pencetakan dan pengambilan data kependudukan tersebut melalui sebuah aplikasi bukan manual. Oleh sebab itu terkadang penyelesaiannya ada yang cukup beberapa hari saja, bahkan lebih.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar bersabar, dan bagi yang sudah menggunakan E-KTP tidak perlu untuk menggantinya walaupun di KTP tersebut masanya sudah tidak berlaku karena KTP tersebut berlaku seumur hidup, serta bagi yang mau melalukan penggantiaan e-KTP bisa dilakukan jika ada perubah status, rusak, atau hilang,”pungkas Iqbal. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!