Blok Afrika Barat Akan Kerahkan Pasukan Penstabil ke Bissau



Tentara bersenjata bergerak di jalan utama ibu kota setelah baku tembak di sekitar istana presiden di Bissau, Guinea Bissau, 1 Februari 2022. (Foto-Antara/Reuters)

Bissau, KoranSN

Blok regional Afrika Barat, Komunitas Ekonomi Negara-Negara Afrika Barat (ECOWAS), mengatakan pada Kamis (3/2/2022) mereka akan mengerahkan pasukan ke Guinea-Bissau untuk membantu menstabilkan negara itu menyusul kudeta yang gagal awal pekan ini.

Blok regional beranggotakan 15 negara itu membuat keputusan tersebut setelah pertemuan puncak di ibu kota Ghana, Accra, Kamis (3/2/2022). Mereka tidak memberikan perincian tentang kekuatan dan kapan pasukan akan dikerahkan.

Baca Juga :   Israel Bantah Tuduhan Spionase Terhadap Dua Warganya di Turki

ECOWAS mengerahkan misi serupa ke negara itu dari 2012 hingga 2020 setelah kudeta, untuk membantu mencegah militer campur tangan dalam politik dan melindungi para pemimpin politik.

Pemerintah Guinea-Bissau mengatakan pada Rabu malam bahwa penyerang dalam upaya kudeta yang gagal pada Selasa bermaksud untuk membunuh presiden dan merupakan bagian dari skenario rahasia dengan dana cukup dan direncanakan dengan ketat. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Uni Emirat Arab Alami Curah Hujan Terbesar dalam 75 Tahun Terakhir

Istanbul, KoranSN Uni Emirat Arab (UAE) mengalami curah hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!