BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi Enam Meter di Perairan Maluku



Sejumlah warga berusaha mengangkat perahu nelayan ke daratan di Tual, Maluku, Selasa (15/12/2020). Hal itu dilakukan agar perahu mereka tidak tenggelam diterjang gelombang tinggi. (Foto-Antara)

Ambon, KoranSN

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Ambon mengimbau masyarakat mewaspadai gelombang tinggi hingga enam meter, yang diprakirakan terjadi di beberapa wilayah Perairan Maluku pada 22- 23 Februari 2022.

“Potensi gelombang sangat tinggi 4- 6 meter berpeluang terjadi di Laut Seram bagian timur, Laut Banda, Perairan Kepulauan Sermata – Kepulauan Leti, Perairan Kepulauan Babar, Perairan Kepulauan Tanimbar, Laut Arafuru bagian barat dan Perairan Kepulauan Kei,” kata Kepala Stasiun Meteorologi Kelas IV Maritim Ambon Ashar di Ambon, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga :   Menkeu Berharap KEK Percepat Pemulihan Ekonomi

Gelombang dengan kategori tinggi juga berpeluang terjadi di Laut Seram Bagian Barat, Perairan Pulau Buru, Perairan Pulau Ambon Lease, Perairan Selatan Pulau Seram, Perairan Kepulauan Aru, dan Laut Arafuru Bagian Tengah. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KJRI Dubai Sempat Terdampak Banjir Akibat Cuaca Ekstrem di UAE

Jakarta, KoranSN KJRI Dubai sempat terdampak banjir dengan terhentinya aliran listrik akibat banjir yang dipicu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!