BNI Terus Beri Dukungan Bagi Kebangkitan Sektor UMKM









Direktur Utama BNI Royke Tumilaar memberikan paparan saat “Public Expose” kinerja BNI tahun 2021 di Jakarta, Rabu (26/1/2022). BNI mencatat pemulihan kinerja positif pada tahun buku 2021 dimana laba bersih tahun 2021 tercatat Rp10,89 triliun, tumbuh 232,2 persen year on year (yoy), atau tiga kali lipat dari profit tahun 2020. (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus memberikan dukungan kepada sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan solusi layanan perbankan yang lebih lengkap untuk menstimulasi kenaikan kelas sekaligus mendorong go global UMKM nasional.

Baca Juga :   Megawati Ziarah Makam Bung Karno Jelang Kongres di Bali

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam pernyataan di Jakarta, Minggu, menuturkan segmen UMKM telah menunjukkan pemulihan kinerja yang lebih cepat dan mampu menjadi motor pemulihan bagi ekonomi nasional, meski pandemi memukul banyak sektor perekonomian.

Terlebih, menurut dia, segmen ini memiliki kontribusi ekonomi yang besar yakni lebih dari 60 persen dan penyerapan tenaga kerja hingga 97 persen.

Untuk itu, BNI menyiapkan berbagai solusi perbankan pada 2022 yang disertai dengan program pembinaan dan pendampingan sebagai upaya membantu pelaku UMKM naik kelas sekaligus mampu menembus pasar ekspor. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun.. Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Jokowi Dijadwalkan Gelar “Open House” di Jakarta saat Lebaran

Jakarta, KoranSN Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menggelar acara ramah-tamah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!