BNPP-Kominfo Kelola Tugu Pos Merah Putih Simbol Negara di Perbatasan





Deputi I Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP), Dr Robert Simbolon saat memastikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan di Serasan , Natuna, Kepri. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kerja sama antara Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam mengelola Tugu Pos Merah Putih merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan keberadaan dan keutuhan simbol kehadiran negara di wilayah terluar.

Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara BNPP, Siti Metrianda Akuan menjelaskan dalam mengelola perbatasan negara, BNPP bersinergi bersama dengan 27 Kementerian/Lembaga anggotanya, salah satunya Kominfo.

Baca Juga :   Inovasi Pelayanan, RSUD Sekayu Raih Indonesian Best Hospital Service Inovation Award 2019

“BNPP mengelola Batas Wilayah Negara dengan memperkuat upaya penegakan kedaulatan negara serta penegakan pertahanan dan keamanan negara & Kawasan Perbatasan dengan mendorong kesejahteraan melalui pendayagunaan sumberdaya dan pemerataan pembangunan,” kata Siti dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

Indonesia yang memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah Kanada, memiliki tugas yang besar dalam menetapkan dan mengelola batas-batas wilayahnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Badan Geologi Catat 19 Kali Gempa Guguran Gunung Ruang

Manado, KoranSN Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat sebanyak 19 kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!