Bobol Puskesdes, Pemuda Putus Sekolah Ditangkap







DIAMANKAN – Tersangka (dua dari kiri) saat diamankan di Polsek Talang Ubi. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Dodi (19), pemuda putus sekolah yang tinggal di Desa Simpang Tais kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, kemarin dibekuk aparat kepolisian lantaran nekat mencuri dengan cara membobol Puskesdes Simpang Tais.

Saat diamankan, tersangka mengaku dirinya nekat mencuri hanya ingin memiliki sebuah ponsel canggih.

“Dari hasil pencurian di dalam Puskesdes tersebut, saya beberapa ratus ribu rupiah. Uang tersebut saya belikan HP, karena dari dulu saya ingin sekali memiliki HP, tapi belum juga terbeli karena saya tidak punya pekerjaan,” akunya.

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Victor Eduard Tondaes mengatakan, aksi yang dilakukan tersangka ini tak seorang diri. Dimana, saat membobol Puskesdes tersebut tersangka ditemani dua rekannya yang masih dalam pengejaran.

“Kedua rekannya yakni; ‘AC’ (26) dan ‘JK’ (27). Ketiga kawananan ini,
telah merencanakan untuk membobol gudang Puskesdes yang hanya ditunggu oleh seorang bidan desa. Setelah rencana matang, mereka melancarkan aksinya dengan cara mencongkel gembok pintu menggunakan linggis,” terangnya.

Dilanjutkan Kapolsek, setelah berhasil masuk, ketiga pelaku menggasak isi gudang tersebut yang isinya hanya terdapat sebuah mesin pompa air,satu gulung selang air,satu buah semprotan dan beberapa botol racun rumput serta enam ekor ayam.

Baca Juga :   Penggeledahan Kantor Abu Tours Palembang Tunggu Izin Pengadilan

“Setelah adanya laporan korban, kami segera menyelidiki, dan setelah ditemukannya barang bukti serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi, maka langsung kita lakukan penangkapan terhadap tersangka. Atas ulahnya tersangka dapat terjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandasnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jenazah Laki-laki Ditemukan Mengapung di Sungai Musi, Kaki Terikat Rantai

Palembang, KoranSN Kaki kanan dirantai menggunakan gembok dan dikaitkan karung berisi batu, sesosok jenazah laki-laki …

error: Content is protected !!