Bobol Ruko, Orang Mabuk Miras Nyaris Tewas Digebuk Massa

Tersangka Wely saat diamankan petugas Polsek SU II. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Nekat melakukan aksi bobol gudang kosong di Jalan KH Azhari Lorong Pulo 13 Ulu Kecamatan SU II membuat, Wely (48) warga 13 Ilir Palembang, Minggu petang (25/2/2018) nyaris tewas dihakimi massa.

Beruntung nyawa tersangka bisa terselamatkan setelah aparat kepolisian dari Polsek SU II yang menerima laporan terjun kelokasi dan langsung mengamankan tersangka dari amukan warga.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan tersangka Wely bermula saat ia tengah melintas di lokasi kejadian. Ketika melihat Ruko kosong ditinggal pemiliknya, tersangka lantas melakukan aksi pencurian Ruko tersebut.

Namun, saat akan mengeluarkan barang hasil curiannya. Tiba-tiba salah satu keluarga pemilik Ruko tersebut memergokinya dan langsung menerikainya maling, hingga warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar dan menghakimi tersangka.

“Waktu itu saya sedang membenarkan seng rumah dan melihat Welly membawa barang dari dalam gudang dengan mengeluarkan gerobak dari dalam gudang kosong itu, gerobaknya tersangkut dipagar Pak, sementara barang-barang lainnya seperti ember dan yang lain sudah berada diluar pagar,” jelas Deni, anggota keluarga pemilik Ruko tersebut.

Diterangkan Deni, kalau ia diamanahkan oleh pemilik gudang tersebut untuk menjaga gudang tersebut. “Saya diamanatkan untuk menjaga gudang itu Pak, didalam gudang itu terdapat barang-barang,” terangnya.

Sementara tersangka Wely mengaku jika ia tidak melakukan aksi pencurian melain saat kejadian ia sedang mencari mantan istrinya yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga :   Polisi Kejar Pemilik Lahan 50 Hektar yang Terbakar di OI

Namun, menurutnya, karena ia masih dibawa pengaruh minum keras membuatnya gelap mata dan melakuak aksi pencurian tersebut.

“Saya mabuk Pak! jadi tidak sadar lagi,” ujar resedivis kasus penganiayaan ini.

Sementara, Kapolsek SU II, Kompol Okto melalui Kanit Reskrim Ipda Novel membanarkan jika pihaknya berhasil mengamankan tersangka yang diduga melakukan pencurian di gudang kosong itu.

“Ketika kami menerima laporan jika ada pelaku pencurian yang diamuk massa, tim langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa tersangka ke Mapolsek SU II untuk diamankan,” tandasnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Korban Dugaan Penipuan Arisan Online Melapor ke Polda Sumsel

Palembang, KoranSN Tidak terima menjadi korban dugaan penipuan arisan online hingga mengalami kerugian Rp 15.500.000, …

error: Content is protected !!