Bocah 7 Tahun Ikut Rombongan Berangkat Umrah Gratis

Muhammad Mustofa Kamal bocah umur 7 tahun yang akan berangkat umroh saat didampingi kedua orang tuanya. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Muhammad Mustofa Kamal bocah tujuh tahun ikut bersama 50 rombongan lainnya untuk berangkat menunaikan ibadah umrah ke tanah suci secara gratis yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Kamal sapaan akrab bocah kelas 1 di sekolah dasar (SD) IT Nurul Iman Palembang ini tergabung bersama rombongan lainnya berangkat umrah gratis, lantaran berhasil menjadi juara mewakili Kota Palembang dalam festival anak soleh, lomba mewarnai tingkat nasional yang dilakukan di Banjarmasin pada bulan September lalu.

“Alhamdulillah bisa ikut berangkat umrah geratis ke Mekkah. Semoga kami semua tetap dalam lindungan Allah,” ungkap Kamal usai dilepas secara resmi oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo bertempat di rumah dinas Jalan Tasik Palembang, Rabu (20/12/2017).

Sementara orang tua dari Kamal, Kris Indraini menuturkan, bahwa anaknya berangkat umrah sendirian tanpa didampingi keluarga. Untuk itu, dirinya harus mempersiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan anaknya selama berada di tanah suci.

“Perlengkapan seperti jaket, sarung tangan serta obat-obatan khusus guna menjaga kondisinya kesehatannya saat menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah,” ujarnya.

Menurutnya, Kamal bisa berangkat ke tanah suci murni atas usahanya sendiri, lantaran sebelum mengikuti perlombaan, anaknya mendapatkan motivasi tersendiri dari Walikota Palembang, H Harnojoyo.

“Kamal dijanjikan akan diberangkatkan Umrah oleh Bapak Harnojoyo, mungkin motivasi itulah yang membuat Kamal lebih semangat untuk memenangkan perlombaan tingkat nasional tersebut,” ujar warga Sekip Bendung ini.

Baca Juga :   Balita Perempuan 4 Tahun di Prabumulih Positif Corona

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, keberangkatan 50 jamaah umrah pada tahun ini merupakan program Pemkot Palembang setiap tahunnya. Dimana, dari semua jemaah tersebut, terdiri dari marbot masjid, anak yang berprestasi serta guru berprestasi lainnya.

“Mereka akan berangkat Kamis malam (21/12/2017). Kita mendoakan agar semuanya selamat sampai tujuan dan selamat sampai kembali ke tanah air,” ungkap Harnojoyo.

Dikatakannya, jika kedepan pihaknya akan meningkatkan jumlah jamaah sesuai dengan anggarapan pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Palembang.

“Inilah salah satu cita-cita kita. Dimana dengan program seperti ini untuk menciptakan Palembang Madani,” tandasnya. (rgn)



Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Rektor Yudha Gratiskan Biaya Masuk USS

Palembang, KoranSN Universitas Sumatera Selatan (USS) memberikan kesempatan kuliah di USS bersama ribuan mahasiswa lainnya. …

error: Content is protected !!