Bocah 9 Tahun Diduga Dianiaya Ayah Kandung dan Ibu Tiri





Bocah 9 Tahun Diduga Dianiaya Ayah Kandung dan Ibu tiri
foto-Deni/KoranSN

Palembang,KoranSN
Diduga menjadi korban pemukulan oleh ayah kandung dan ibu tirinya, ‘RH’ bocah 9 tahun mengalami beberapa luka lebam di sekujur tubuh dan kepalanya. Tak terima dengan penganiayaan yang diduga dilakukan mantan suaminya dan ibu tiri korban membuat ‘YT’ (28) ibu kandung korban , Rabu (1/6/2016), melaporkan ‘IML’ mantan suaminya dan ‘FTY’ ibu tiri korban ke Mapolresta Palembang.

Di hadapan petugas, ibu kandung korban menjelaskan, pemukulan yang diduga dilakukan terlapor ‘IML’ dan ‘FTY’ diketahui, Rabu pagi (1/6) pukul 9.00 WIB, saat anaknya  diantarkan neneknyayang taklain merupakan mantan mertuanya sendiri.

Ketika ia diketemukan dengan anaknya, ia melihat kondisi tubuh korban dipenuhi luka lebam dan puluhan luka di bagian kepala.”Melihat kondisi korban, saya lantas tanya pada mantan mertua yang mengantarkan anak saya itu. Kata mantan mertua saya jika korban sedang dalam kondisi sakit jadi dia kangen sama saya.

Tak percaya dengan apa yang dikatakan mantan mertua saya itu, saya menanyakan langsung kepada anak saya hingga diketahui jika luka lebam yang diderita anak saya itu karena hampir setiap hari di pukuli ayahnya dan ibu tirinya dengan balok kayu dan besi,” jelas warga Kecamatan SU I ini.

Baca Juga :   Begal yang Kerap Beraksi di Seberang Ulu, Kertapati & Jakabaring Ditembak Mati

Dilanjutkan ibu kandung dari korban, jika anaknya tersebut diambil ayahnya terlapor ‘IML’ enam tahun silam, sejak ia bercerai dengan mantan suaminya. Selama enam tahun tersebut korban sama sekali tidak dipertemukan kepadanya.

“Kami bercerai memiliki dua anak, untuk anak yang pertama ikut saya dan yang kedua adalah korban ikut oleh ayahnya (terlapor). Dari pengakuan korban jika selain dipukuli sama kedua terlapor, korban juga sering di kasih minum air sabun bekas cucian. Mantan suami saya itu, dengan istri barunya itu memiliki satu anak, mungkin dari itu anak saya tak disayang sama ibu tirinya dan tak tahu kenapa mantan suami saya tersebut juga ikut-ikutan memukuli  yang merupakan darah dagingnya sendiri,” ujarnya.

Sementara korban ‘RH’ sambil menahan sakit diperutnya mengakui jika ia dianggap nakal oleh ayah kandung dan ibu tirinya hingga setiap harinya ia harus dianiaya kedua terlapor.

“Aku ini, kata ayah sama mamak nakal, jadi aku dipukulin terus. Aku dipukul dengan kayu besar, besi, setiap hari aku di pukulin, aku tidak tahan lagi tinggal sama mereka. Aku juga kalu mau makan minumnya kadang dikasih air sabun. Mereka (kedua terlapor) lebih sayang sama adik tiri aku, aku mau ikut ibu kandung aku bae, aku takut,” tutur bocah kelas II SD ini.

Baca Juga :   Izin Senjata Api Bripda Azan Fikri Diperiksa

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan, laporan ibu kandung korban sudah diterima pihaknya dengan tanda bukti, No: LP/B-1484/2016/Sumsel/Resta dan akan ditindaklanjuti unit Perlindungan Perempaun dan Anak (PPA).

“Dari laporan diketahui korban mengalami luka di bagian kepala, kedua tangan, perut, dan bagian punggung belakang korban. Jika terbukti bersalah maka kedua terlapor dapat dikenakan Pasal tentang perlindungan anak dibawah umur,” tegas Kasat Reskrim (den)





Publisher : Alwin

Lihat Juga

Kasus Penimbunan dan Niaga BBM Tanpa Izin di Lahat

Lahat, KoranSN Satgasres Ops Ilegal Driling Musi 2022 Polres Lahat mengamankan sejumlah barang bukti, Dugaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!