Bocah Lima Tahun Disunat Jin, Warga Pendopo Gempar

Riski sambil menangis menunjukkan kondisi kemaluannya yang telah disunat Jin. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Riski Saputra, bocah lima tahun yang tinggal di Pelita Sari RT 2 RW 2 Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi PALI, kemarin menggemparkan warga Pendopo PALI.

Pasalnya, putra dari pasangan Rika (21) dan Angga Saputra (26) itu, dikabarkan sudah di sunat oleh makhluk halus atau Jin. Asumsi tersebut muncul lantaran saat Riski pulang dari bermain tiba-tiba kemaluannya
sudah disunat.

Peristiwa unik sekaligus menggemparkan tersebut pertama kali diketahui oleh sang ibu, saat hendak memandikan Riski pada Sabtu sore lalu (22/7/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut pengakuan sang ibu, sebelum kejadian aneh, Riski tampak seperti biasa tidak ada yang aneh. Dirinya kaget saat mendengar anak itu berteriak ‘Aku sudah sunat buk!’.

“Sabtu pagi kemarin, anak saya masih cak biaso tulah, maen samo budak-budak di sekitar sini. Tetapi, pas aku nak mandikenyo sekitar jam limo sore, dio ngomong samo aku kalu dio sudah disunat. Langsung bae aku kaget dan gemetar dengar perkataan anak saya itu jika ia sudah disunat secara ajaib,” terang Rika, Ibunda Riski, Selasa (25/7/2017).

Dijelaskan Riska, setelah mendengar cerita anaknya itu, ia langsung melihat bagian kemaluan sang anak. “Ketika aku lihat, benar bagian kemaluan
anak aku sudah disunat rapi, seperti anak yang disunat pada umumnya. Bahkan, tidak ada darah sedikitpun pada Riski pas aku jingok pertama kali,” terangnya.

Baca Juga :   Kades di OKI Harus Jadi Teladan Warga

Setelah kejadian tersebut, Rika langsung saja membawa sang anak ke dokter setempat.

“Cuma kato dokternyo, ‘cak mano nak aku kasih obat, kareno bukan aku yang sunatnyo. Biarlah yang nyunatnyo bae ngobatinyo’,” kata Rika menirukan ucapan dokter yang ia temui untuk memeriksakan kondisi anaknya tersebut.

Ia juga menjelaskan, bahwa dari pengakuan sang anak dia melihat sesosok pria yang menggunakan baju hitam dengan jenggot putih.

“Terus juga kato Riski, dio jingok sesosok pria yang pakek baju hitam dan jenggot putih. Emang pas jam 3 sore itu, aku dan anakku lagi istirahat siang di depan televisi, pas nak mandikenyo ternyato sudah disunat,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Angga sang ayah baru tahu bahwa anaknya sudah disunat dari sang istri.

“Aku tahu pas bini aku ngomong bahwa anak kito sudah disunat. Langsung bae aku bawa ke tim medis, tapi ado yang dak percayo dengan hal itu. Sudah iitu kami jugo sempat bawa ke orang pintar, nah katonyo ado yang nak mendampingi si Riski,” terang Angga.

Baca Juga :   Bagaimana Mau Bebas Corona Jika Himbauan Pemerintah Diabaikan

Kejadian tersebut sebelumnya diakui oleh Angga tidak pernah terjadi baik di keluarganya maupun keluarga istrinya.

“Dari zaman nenek aku yang lahir tahun 1930 an, baru inilah kejadian aneh seperti ini. Semoga bae dengan adanya kejadian ini membuat anak kami jadi orang yang sukses, pinter, soleh dan jadi orang yang hebat,” sambungnya.

Saat ini dari penuturan Angga, banyak warga yang berbondong-bondong datang ingin menyaksikan langsung sang anak yang sudah disunat oleh Jin. Bahkan, ada pula warga yang rela memberikan uang setelah melihat keajaiban atau keanehan yang dialami Riski.

“Iyo, pokoknyo setiap hari ada orang datang ingin melihat langsung Riski,” tutup pria yang kesehariannya berprofesi sebagai Buruh tersebut. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gedung Dewan Steril dengan Disinfektan Sebelum Puncak Peringatan Hari Jadi OKU Timur

OKUT, KoranSN Hari Jadi OKU Timur ke-17 tahun diadakan sangat sederhana, bahkan acaranya dipusatkan di …