Bocah Perempuan 8 Tahun di 9 Ilir Disiram Cuka Parah

Tersangka Maulana Firdaus saat diamankan di Polsek IT II Palembang. (foto-dedi/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Malang dialami Bunga, bocah perempuan 8 tahun di kawasan 9 Ilir Palembang. Korban disiram cuka parah (air keras) saat korban sedang mandi di kediamannya, akibatnya bagian pipi dan tangan korban yang tersiram menderita luka bakar.

Tersangka yang menyiramkan cuka parah ke korban yakni, Maulana Firdaus (19), warga Jalan Segaran Gang Ujung Tulung RT10 RW 10 Kelurahan 9 Ilir Palembang. Tersangka kini telah berhasil ditangkap pihak kepolisian Polsek IT II Palembang.

Dalam gelar tersangka di Mapolsek IT II Palembang, Rabu (22/11/2017), tersangka Maulana Firdaus mengatakan, jika kejadian tersebut terjadi, Jumat 10 November 2017 yang lalu. Dimana saat itu ia sengaja datang ke rumah korban, awalnya untuk menyiramkan cuka parah yang dibawanya kepada bapak korban.

“Saya mau nyiram cuka parah ke bapaknya, tapi kena anaknya. Sebab saat tiba di rumah korban, saya melihat ada yang mandi di kamar mandi, saya kira yang mandi itu bapaknya hingga saya mencari celah dari luar kamar mandi untuk menyiramkan cuka parah itu. Namun setelah disiramkan dari dinding luar, ternyata mengenai anak korban yang saat itu sedang mandi,” katanya.

Menurutnya, ia nekat menyiramkan cuka para tersebut karena dendam kepada bapak korban yang diduga pernah membacok kakak kandungnya menggunakan senjata tajam.

Baca Juga :   Ajukan Penangguhan, Kuasa Hukum Reza Akan Laporkan Korban

“Saya dendam sama bapaknya. Sebab pernah membacok kakak saya. Jadi sebenarnya bapak korban itu yang saya incar, tapi tidak sengaja mengenai anaknya,” tandasnya.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Hadi Wijaya didampingi Kanit Reskrim, Ipda Andrian Novalezi mengatakan, dari keterangan tersangka Maulana Firdaus aksi penyiraman cuka parah tersebut dilakukan tersangka, karena sakit hati kepada bapak korban.

“Namun, saat tersangka menyiramkan cuka parah tersebut ternyata mengenai anak korban. Kini tersangka Maulana Firdaus telah kita amankan di Mapolsek IT II Palembang. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya tersangka kita jerat dengan UU Perlindungan Anak,” tegasnya. (ded)



Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Polda Metro Jaya Jadwalkan Kembali Pemanggilan Terhadap Firli Bahuri

Jakarta, KoranSN Polda Metro Jaya menjadwalkan kembali pemanggilan terhadap mantan Ketua Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi …

error: Content is protected !!