Bonus Atlet Belum Dicairkan

ilustrasi-bonus atlet

Empat Lawang, KORANSN

Sejumlah atlet yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Lubuk Linggau, beberapa waktu lalu, mempertanyakan pencairan bonus kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Empat Lawang.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang Isnaini Kasmir saat ditemui, Selasa (23/6).

Dikatakan Een, sapaan akrab Isnaini, pihaknya belum dapat memastikan pencairan bonus tersebut, dan masih menunggu dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Empat Lawang.

“Kami nunggu dari Dispora, apalagi perintah Bupati suruh dibagikan sebelum puasa, tapi sampai dengan saat ini belum dibagikan, sedangkan para atlet terus menanyakan bonus itu kepada kami,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Berikan Bantuan Tanggap Darurat Musibah Banjir Bandang OKUS

Menurut Een, sebanyak 11 atlet yang meraih medali dalam ajang Porprov di Kota Lubuk Linggau, diantaranya 5 atlet meraih emas, 2 perak dan 4 perunggu. Untuk atlet yang meraih emas mendapatkan bonus Rp 10 juta, perak Rp 8 juta dan perunggu Rp 5 juta.

“Dari bonus yang diterima atlet tersebut akan dipotong pajak, artinya apabila nanti atlet menerima bonus tidak sesuai dengan nominal bonus dikarenakan ada potongan pajak,” jelasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Empat Lawang Alhumaidi Zaman membenarkan saat ini bonus atlet belum dibagikan, pihaknya akan memberitahukan ke KONI jika pencairan bonus sudah siap dilakukan.

Baca Juga :   Aksi Peduli Palestina di PALI Dihadiri Bupati Dan Ketua DPRD

“Nanti ado surat dan kita nanti kasih tahu KONI masalah persiapan pembagian bonus,” ujarnya. (foy)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Gubernur Panen Padi di OKU Timur

OKU Timur, KoranSN Petani di Sumsel semakin dimudahkan dalam meningkatkan hasil produktivitas pertaniannya. Kartu Tani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.