BPBD Babel Optimalkan Edukasi di Desa Rawan Bencana









Kepala.BPBD Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa saat meninjau banjir rob di Jalan Balai Pangkalpinang beberapa waktu lalu. (Foto-Antara)

Pangkalpinang, KoranSN 

BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengoptimalkan edukasi dan sosialisasi kebencanaan di desa dan kelurahan rawan bencana alam, sebagai langkah meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi bencana dampak musim hujan dan kemarau.

“Kami meningkatkan kerja sama dengan BMKG dalam penyebaran informasi cuaca dan potensi bencana ke masyarakat,” kata Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin (29/1/2024).

Baca Juga :   Pemkab Sigi Harap Dukungan Kemendes PDTT Optimalkan Program TORA

Ia mengatakan penyebaran informasi perkembangan cuaca dan edukasi penanganan bencana ini akan dilakukan secara langsung kepada masyarakat khususnya warga desa rawan terjadi bencana alam seperti banjir, longsor dan lainnya selama musim hujan ekstrim ini.

“Kita akan mendatangi langsung desa-desa yang rawan terjadi bencana ini untuk mengedukasi warga, agar mereka lebih waspada dan apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana alam tersebut,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!