BPBD Kabupaten Kediri Tangani Bencana Longsor Timpa Rumah



Petugas di sekitar lokasi bencana tanah longsor menimpa rumah Slamet, warga Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (24/6/2022). (Foto-Antara)

Kediri, Jatim, KoranSN

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menangani dampak bencana tanah longsor di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, kabupaten setempat, yang mengakibatkan satu rumah warga rusak berat tertimpa material longsor.

“Ini warga dengan BPBD, relawan, TNI/polri gotong royong membersihkan rumah warga yang terkena bencana,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Kediri Randy Agatha di Kediri, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga :   Pemkab Gorontalo Utara Berharap Aparat Desa Bisa Cegah Persoalan Hukum

Bencana tanah longsor terjadi di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Kamis (23/6/2022) malam. Material tanah longsor menimpa rumah Slamet (70), warga Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Ia mengatakan anggotanya sudah ke lokasi sejak Kamis (23/6/2022) malam, namun untuk pembersihan baru dilakukan Jumat, menunggu cuaca terang.

Untuk saat ini, proses pembersihan rumah sudah berlangsung. Korban juga dalam kondisi selamat, karena saat kejadian sudah mengungsi terlebih dahulu. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pos Pemantau Sebut 15 Kali Letusan Terjadi di Gunung Ile Lewotolok

Kupang, KoranSN Pos Pemantau Gunung Api Ile Lewotolok melaporkan terjadi erosi gunung api dengan letusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.