BPBD Lebak Siagakan Penyedot Air dan Perahu Karet Untuk Hadapi Banjir





Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyiagakan penyedot air dan perahu karet untuk menghadapi potensi banjir saat hujan deras turun. (Foto-Antara)

Lebak, KoranSN

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyiagakan tiga pompa penyedot air dan tujuh perahu karet untuk menghadapi kemungkinan terjadi banjir saat hujan deras turun.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama di Lebak, Selasa (1/3/2022), mengatakan bahwa penyiapan kedua perlengkapan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesiagaan dalam menghadapi potensi bencana alam.

Baca Juga :   Studi SAP Temukan 91 Persen UKM Alami Ketidakstabilan Tenaga Kerja

Dia mengemukakan bahwa tujuh perahu karet yang masing-masing bisa digunakan untuk mengangkut 12 orang tersebut biasa digunakan untuk mendukung evakuasi korban bencana.

Taruna Siaga Bencana, Polri, Kantor Pencarian dan Pertolongan, serta kelompok relawan, ia melanjutkan, biasanya juga mengerahkan perahu karet untuk membantu evakuasi korban bencana. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Jokowi: Indonesia Tingkatkan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas

Jakarta, KoranSN Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan Indonesia terus meningkatkan kesejahteraan dan aksesibilitas bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!