BPBD Nagan Raya Aceh Laporkan Gangguan Gajah ke BKSDA





Dokumentasi – Sebuah rumah masyarakat di Desa Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, rusak parah setelah diamuk kawanan gajah liar, Senin (5/9/2022). (Foto-Antara)

Nagan Raya, KoranSN

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, melaporkan persoalan gangguan gajah ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak gangguan satwa liar.

“Persoalan gangguan gajah di Nagan Raya ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah, karena gangguannya sudah sangat sering terjadi,” kata Sekretaris BPBD Nagan Raya, Aceh, Said Nazaruddin, Senin (26/9/2022).

Baca Juga :   Pemerintah Sulbar Diminta Tangani Banjir di Majene-Mamuju

Ada pun lokasi yang selama ini sering menjadi sasaran gangguan gajah yaitu di Desa Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Menurutnya, lokasi yang berada di kawasan pedalaman tersebut selama ini sering menjadi sasaran amukan gajah liar, yang mencari makanan ke pemukiman warga dan sering menyebabkan kerusakan bangunan dan lahan perkebunan milik masyarakat.

Meski sudah sering didatangi petugas BPBD Nagan Raya dan BKSDA untuk dilakukan penanganan, namun gangguan satwa liar yang dilindungi negara tersebut hingga kini setiap tahunnya masih sering terjadi, kata Said Nazaruddin. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Program Desa Maju Prudential Serahkan 63 Unit Rumah Layak Huni





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sebanyak 50 Desa di Mukomuko Ajukan Penyaluran Dana Desa

Mukomuko, KoranSN Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyebutkan 50 dari 148 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!