BPBD Pandeglang: Gempa Magnitudo 5,1 Sumur Tidak Timbulkan Kerusakan





Nelayan prsisir Sumur Pandeglang tetap melaut dan tidak berdampak gempa magnitudo 5,1 yang terjadi Jumat (5/8/2022) pukul 16.23 WIB. (Foto-Antara)

Pandeglang, Banten, KoranSN

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Banten, menyebutkan gempa magnitudo 5,1 pada Jumat (5/8/2022) pukul 16.23 WIB yang berpusat di Kecamatan Sumur tidak menimbulkan kerusakan fisik.

“Kami sampai malam ini belum menerima laporan adanya kerusakan infrastruktur maupun korban jiwa atau luka-luka di Kecamatan Sumur sebagai pusat gempa tektonik itu,” kata Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Pandeglang Lilis saat dihubungi di Pandeglang, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Warga Wadas Harapkan Tokoh NU Turun Damaikan Konflik

Pusat gempa berada di kedalaman 140 km dengan titik koordinat gempa di Sumur, Pandeglang, Banten, yaitu pada 7.76 Lintang Selatan (LS) dan 104.95 Bujur Timur (BT).

Gempa tersebut tidak menimbulkan tsunami, namun masyarakat pesisir selatan Pandeglang diminta waspada jika terjadi gempa susulan.

Selama ini, kata dia, wilayah pesisir Pandeglang juga rawan gempa tektonik.

Lilis mengatakan, saat ini, masyarakat pesisir pantai Sumur kondisinya seperti biasa dan tidak berdampak adanya gempa tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kementerian Pertanian Bantu Bangun Penampungan Air Irigasi di Penajam

Penajam Paser Utara, KoranSN Kementerian Pertanian membantu membangun penampungan air (embung) untuk irigasi lahan pertanian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.