BPD Berperan Penting Tampung Aspirasi Masyarakat Desa





Serah terima jabatan kepala BPD Desa Talang Ipuh. (Foto-Siryanto/KoranSN)

Banyuasin, KoranSN

Serah terima jabatan BPD lama ke BPD baru Desa Talang Ipuh, periode 2019 – 2025, berlangsung di Kantor Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Senin (18/11/2019).

Kepala Desa Talang Ipuh, Ardina mengharapkan anggota BPD yang baru periode 2019–2025 bisa bersinergi bersama pemerintah desa untuk membangun Desa Talang Ipuh bersama-sama agar lebih maju dan lebih baik lagi.

Menurut Kades Ardina, peran serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sangat penting untuk kemajuan desa karena sebagai penyambung aspirasi masyarakat desa.

“BPD merupakan lembaga desa yang berperan penting sebagai penampung aspirasi masyarakat desa yang selanjutnya akan membahas aspirasi masyarakat bersama pemerintah desa.” ujar Ardina.

Anggota BPD baru ini pun diminta untuk solid dan bermitra, disamping bisa menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan pada pihak Pemerintah Desa itu sendiri.

Baca Juga :   ASN Keluhkan TPP Belum Dicairkan

Dalam kesempatan sama, Ketua BPD sebelumnya, Rizwam memberikan nasihat untuk anggota BPD baru agar bekerja sebaik-baiknya sebagai anggota BPD sesuai dengan tugas, hak dan wewenang anggota BPD dan anggota BPD periode sebelumnya.

“Kami bersedia memberikan bantuan apabila anggota BPD yang baru membutuhkan, apalagi demi mewujudkan kemajuan Desa Talang Ipuh,” ujar Rizwam.

Rizwam bersyukur, pelaksanaan sertijab BPD yang lama kepada anggota BPD yang baru berjalan dengan lancar. Karena itu, ia meminta kedepannya anggota BPD baru dapat bermitra dengan kepala desa dan perangkatnya.

Sementara Ketua BPD yang baru, Eta Ismanto mengucapkan syukur karena acara sertijab berlangsung tertib dan berjalan dengan lancar.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT. karena proses pemilihan sampai acara pelantikan serta serah terima jabatan yang lama kepada anggota BPD yang baru berjalan dengan lancar”. ujar dia.

Baca Juga :   Kapolda Resmikan Rumah Dinas Polri

Eta berujar bahwa kedepannya akan bermitra dengan kepala desa dan perangkatnya sesuai dengan komitmennya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang ada dan berlaku.

“BPD ini bisa solid dan bermitra dengan kepala desa, dan juga bisa menampung aspirasi masyarakat untuk bisa kita sampaikan kepada pemerintahan desa,” kata Eta Ismanto, Ketua BPD Desa Talang Ipuh periode 2019 – 2025. (sir)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kerja Sama Dengan PGN, Warga Kecamatan Talang Kelapa Segera Nikmati Jargas Rumah Tangga

Pangkalan Balai, KoranSN Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan Penandatanganan Momerantum of Understanding (MoU) dengan PT. Perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!