BPJAMSOSTEK Buleleng-Bali Santuni Rp299 Juta Ahli Waris Kades Gerokgak





Menurut dia, setidaknya santunan yang diterima dan merupakan hak ahli waris, dapat berguna untuk kelanjutan hidup keluarga yang ditinggalkan. “Inilah bukti nyata dari manfaat program BPJAMSOSTEK,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar Opik Taufik menyampaikan bahwa BPJAMSOSTEK senantiasa hadir memberikan perlindungan bagi para pekerja dari berbagai risiko pekerjaan mulai dari risiko PHK, kecelakaan kerja hingga kematian.

Untuk itu, Opik Taufik mendorong agar seluruh pekerja yang ada di Bali menjadi peserta BPJAMSOSTEK sehingga terlindungi dari risiko-risiko pekerjaan tersebut.

Baca Juga :   Mensos Tekankan Pentingnya Antisipasi Saat Kunjungi Daerah Gempa Bali

“Tidak hanya pekerja yang bekerja di perusahaan atau instansi, para pekerja di sektor informal pun bisa mendapatkan perlindungan/manfaat program BPJAMSOSTEK. Iuran yang paling murah hanya Rp 16.800 per bulan sudah mendapatkan perlindungan dari risiko kecelakaan kerja dan kematian,” katanya.

Selama tahun 2021, dari bulan Januari hingga saat ini, BPJAMSOSTEK Cabang Buleleng Singaraja telah membayarkan klaim kepada peserta sebesar Rp29 miliar lebih dengan rincian klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp26,54 miliar lebih, Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp2,93 miliar dan Jaminan Pensiun (JP) sebesar Rp161,48 juta. (Antara/awj)

Baca Juga :   Pemkab Tangerang Lakukan Normalisasi Muara Sungai Ciketapang

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

BPBD Kabupaten Kediri Dengan Warga Perbaiki Rumah Warga yang Rusak

Kediri, KoranSN Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dibantu aparat kepolisian serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.