BPJamsostek Tanggung Penuh Biaya Perawatan Pegawai DLHK Palembang Korban Tabrak Lari





BPJS Ketenagakerjaan (Foto Antaranews).

Palembang, KoranSN-

BPJamsostek berkomitmen menanggung secara penuh biaya perawatan Hamim, seorang petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, yang menjadi korban tabrak lari saat bekerja pada Rabu (20/4/2022).

 

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palembang, Ibkar Saloma, mengatakan Hamim tercatat sebagai peserta BPJamsosek yang masuk dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian  (JKM).

 

Adapun yang bersangkutan saat ini harus menjalani operasi di RS Siloam Palembang akibat luka yang dideritanya.

Baca Juga :   Marak Cafe Ilegal, Belum Ada Reaksi

 

“Kami tentunya ikut prihatin dengan kejadian ini. Selain itu peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih waspada dalam bekerja,” katanya, Sabtu (23/4/2022).

 

Sesuai manfaat yang diberikan BPJamsostek kepada peserta, maka biaya perawatan terhadap Hamim akan sepenuhnya ditanggung oleh BPJamsostek cabang Palembang.

 

“Semoga manfaat yang didapat ini dapat meringankan beban keluarga korban, sehingga yang bersangkutan dapat segera pulih kembali,” katanya.

 

Sementara itu, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, yang menyempatkan diri mengunjungi Hamim mengatakan korban mengalami benturan di kepalanya yang cukup parah sehingga harus menjalani operasi.

Baca Juga :   Satu Dari Dua Pelaku Curanmor Tersungkur Ditembak Polisi

 

“Ini sedang masa penyembuhan, semoga segera sehat. Kami memastikan tercover BPJS, dan secara pribadi membantu,” katanya. (fer)





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Perhatian Dunia Pendidikan Baznas Lahat Salurkan Bantuan

Lahat, KoranSN Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat kembali mengucurkan dana bantuan, setelah sebelumnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!