BPJS Ketenagakerjaan Palembang Kunjungi 8 Korban Kecelakaan kerja





BPJS Palembang saat mengunjungi salah satu peserta korban kecelakaan kerja saat dirawat di RS

Palembang, KoranSN

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kantor cabang Palembang yang dipimpin langsung Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Palembang Ibkar Saloma didampingi Kabid Kepesertaan Korporasi dan Institusi Fiterman Aris, Kabid kepesertaan program khusus, Aziz Muslim, Kabid Pelayanan Vandry Julizen mengunjungi 8 peserta BPJS korban kecelakaan kerja yang dirawat di RS Charitas Palembang, untuk memantau kondisi terkini peserta BPJS yang mengalami kecelakaan kerja pada Kamis 24 maret lalu.

Delapan pekerja menjadi korban dan menderita luka bakar serius pada kejadian semburan gas uap panas dalam pabrik pengolahan kertas di Dusun Sungai Baung, Kecamatan Air Sugihan OKI Sumatera Selatan. Dalam insiden tersebut para korban dirawat di RS Charitas Palembang, 8 orang korban mengalami luka bakar cukup serius akibat uap panas dan tengah menjalani perawatan.

Ibkar Saloma selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang mengatakan bahwa BPJamsostek akan menanggung semua biaya pengobatan peserta yang mengalami kecelakaan kerja sampai sembuh dan bisa bekerja kembali.

Baca Juga :   Diduga Sakit ,napi Lapas Banyuasin Meninggal

“Hari ini kita mengunjungi 8 peserta kita dari total 10 orang (2 orang sudah pulang) pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dan sekarang dirawat di rumah sakit charitas. Mereka semua mengalami luka bakar akibat ledakan dari pipa dipabrik, karena kita memang perawatannya sampai sembuh jadi ada home care juga apabila perlu perawatan di rumah setelah nanti perawatan di rumah sakit itu akan difasilitasi oleh rumah sakit charitas,”ujar Ibkar.

Ditambahkan Ibkar “Pesan saya kepada peserta BPJS ketenaga kerjaan yang mengalami kecelakaan kerja untuk tidak perlu khawatir akan biaya perawatan di rumah sakit karena semua pengobatanya sudah ditanggung BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh dan bisa bekerja kembali”.

Dokter Elina Waiman SpA selaku wakil direktur medis RS Charitas Palembang saat mendampingi kunjungan BPJamsostek mengucapkan terimah kasih atas kunjungan dan perhatian yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Palembang.

Baca Juga :   BPJAMSOSTEK Tanggung Pengobatan Ojol Korban Tabrak Lari Hingga Rp 1,2 Miliar

“Saya ucapkan terimakasi kepada pihak BPJS atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini, atas bentuk perhatiannya bagi pasien pasien kami dan bagi pasien peserta BPJS TK yang mengalami kecelakaan kerja tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali karena semua sudah ditanggung oleh BPJS ketenaga kerjaan,” tutur Elina.

Pardinal salah satu pasien korban kecelakaan kerja yang mengalami luka bakar cukup serius saat ditemui di RS Charitas mengaku bahwa ia merasa terbantu dan sangatlah berterimah kasih kepada bpjs ketenagakerjaan yang telah menjamin biaya pengobatan nya sampai sembuh.(fer)

 





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Perhatian Dunia Pendidikan Baznas Lahat Salurkan Bantuan

Lahat, KoranSN Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat kembali mengucurkan dana bantuan, setelah sebelumnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!