BPJS Tanamkan Jaga Kesehatan Sejak Usia Dini







Kepala BPJS Kota Palembang, Diah Sofiawati saat menyampaikan keterangan program Promotif Preventif. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk menjaga kesehatan bahkan sejak usia dini. Hal ini dibuktikan dengan akan dilakukan kegiatan Promotif Preventif serentak di 13 sekolah Dasar (SD) diseluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BPJS ke 49 yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak betapa pentingnya memberikan kesaran untuk melakukan hidup sehat.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Palembang, Diah Sofiawati mengatakan, perlu ditanamkannya kepada anak-anak supaya melakukan hidup sehat sejak usia dini, selain pertumbuhan menjadi cepat juga kesehatan akan tetap terjadi serta menimbulkan rasa kepedulian dalam membantu sesama. Kegiatan tersebut, di Kota Palembang akan dilaksanakan di SD N 159 Kecamatan Kemuning Palembang.

“Kegiatan ini nantinya akan meliputi olahraga bersama siswa yang didampingi orangtua dan masyarakat sekitar. BPJS sendiri akan memberikan edukasi Promotif Preventif serta pemeriksaan kesetan secara gratis,” ungkao diah di Kantor BPJS Palembang Jalan R. Sukamto, Selasa (18/7/2017).

Ia menambahkan, mengapa hanya dilakukan di 13 SD seluruh indonesia dikarenakan sekolah tersebut dipilih berdasarkan dari segi kesehatan siswa yang cukup baik serta akan menjadi contoh bagi sekolah yang lainnya.

“Sumsel sendiri akan dilaksanakan di SD N 159 Palembang, karena SD ini dinilai sudah memiliki perhatian kesehatan terhadap siswa yang cukup baik, semoga kegiatan ini akan dicontoh oleh Sekolah yang lain,” ujarnya.

Baca Juga :   Perizinan Harus Terapkan Sistem IT

Dilanjutkannya, dengan kesadaran generasi muda dalam menjalankan prilaku hidup sehat, diharapkan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sakit bisa menurun, sehingga pelayanan kesehatan dapat dialokasikan pada program Promotif Preventif ini.

“kami harap pihak sekolah dan orangtua dapat turut serta dalam membudayakan prilaku hidup sehat dan menamkan pada anak sejak usia dini, apalagi usianya seperti anak SD,” tandasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Manfaatkan Momen Idul Adha: Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Qurban

Palembang, KoranSN Memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai moment berbagi untuk sesama, Bank Sumsel Babel …

error: Content is protected !!