BPN Prabumulih Kerja Keras Sukseskan Pembuatan Sertifikat Tanah







Yakun Nedi SH, MSI. (foto-andifatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara Kota Prabumulih Yakun Nedi SH MSI, Rabu (9/8/2017) menyebutkan jika ia dan jajaranya berupaya dan bekerja keras mensukseskan pembuatan prona sertifikat tanah (PTSL).

Menurutnya, program tersebut merupakan program pemerintah pusat dimana tahun 2017 ini untuk Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) bagi warga Kota Prabumulih sebanyak 6000 sertifikat.

“Pokoknya target kita di bulan November ini , prona sertifikat harus selesai walau keterbatasan SDM dan anggaran APBN belum cair dari pusat tapi kita tetap bekerja dan mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat ini,” katanya.

Dilanjutkannya, dalam program ini terdapat tim pengukur tanah yang petugasnya berjumlah 3 orang. “Tapi kita juga melibatkan yang lainya agar bisa ikut membantu dalam mendata dan mengukur tanah warga yang lulus verifikasi oleh pihak kelurahan dan BPN,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam satu hari mulai dari pagi hingga sore hari tim tersebut mampu mengukur tanah warga sebanyak 20 bidang tanah.

“Jadi seluruh petugas BPN kita optimalkan agar mencapai target yang diinginkan pemerintah pusat ,” ujarnya sembari menyebutkan jika saat ini baru 1700 berkas tanah warga yang masuk ke Kantor BPN, sisanya lagi menyusul sebab masih dalam proses verifikasi .

Baca Juga :   Pemeriksaan Urine PNS PU Kota Pagaralam Tertutup

Labih jauh dijelaskannya, pembuatan sertifikat tanah dalam program ini gratis, kecuali NJOP melebihi Rp 60 juta maka biayanya akan dikalikan 5 persen dan uangnya masuk ke APBD Kota Prabumulih. Dalam
pembuatan sertifikat tanah memang terkadang ada kendala seperti listrik padam dan terjadinya ganguan jaringan internet.

“Selain program ini kita juga sangat mendukung program Wako Ir H Ridho Yahya MM dalam membuat program bedah rumah bagi warga dan kita siap untuk membuatkan sertifikat gratis bagi warga yang rumahnya sudah di bedah,” pungkasnya. (and)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!