Brazil dan Argentina Diminta Gelar Kembali Laga yang Terhenti

Arsip – Pesepak bola Brazil Marquinhos (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Argentina Lautaro Martinez (kanan) dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, di Stadion San Juan del Bicentenario, San Juan, Argentina, Selasa (16/11/2021). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Badan sepak bola dunia, FIFA, Senin (14/2/2022) meminta Brazil dan Argentina untuk menggelar kembali laga kualifikasi Piala Dunia di Sao Paulo yang pada September lalu dihentikan karena dugaan pelanggaran karantina COVID-19 oleh tim tamu.

Pejabat kesehatan Brazil menyerbu lapangan tujuh menit memasuki pertandingan pada 5 September antara dua tim raksasa Amerika Selatan di Neo Quimica Arena Sao Paulo, menghentikan laga dan memicu perkelahian yang melibatkan ofisial tim dan pemain.

“Setelah penyelidikan menyeluruh dari berbagai elemen faktual dan dengan mempertimbangkan peraturan yang berlaku, Komite Disiplin FIFA telah memutuskan bahwa pertandingan harus diputar ulang pada tanggal dan lokasi yang akan ditentukan oleh FIFA,” demikian pernyataan resmi dari FIFA, Senin (14/2/2022), seperti dilansir AFP.

Baca Juga :   Solskjaer Tak Sabar Hadapi Ibrahimovic dan Milan

Kedua negara itu belum terkalahkan dalam kualifikasi zona Amerika Selatan dan sudah pasti akan finis di posisi dua teratas dalam grup 10 tim, meskipun keduanya memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan, termasuk pertandingan ulang. Empat tim teratas lolos otomatis ke Piala Dunia di Qatar. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Klasemen Serie A: Kemenangan Roma dan Fiorentina Jaga Asa Zona UCL

Jakarta, KoranSN Kemenangan AS Roma dan Fiorentina di pekan ke-26 Liga Italia atau Serie A …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!