Brimob Dikerahkan Buru Para Pelaku Begal di Sumsel









Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Anggota Brimob Polda Sumsel dikerahkan untuk memburu pelaku begal sadis yang beraksi di wilayah Sumsel. Bahkan kini sudah ada tim dari Brimob melakukan pengejaran terhadap begal di Empat Lawang. Demikian dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara usai menghadiri acara Hut Brimob Polri ke-72 di Mako Brimob Polda Sumsel, Selasa (14/11/2017).

Menurut Kapolda, begal yang belum lama ini beraksi di Empat Lawang hingga membuat tangan korbannya putus dinilanya sadis. Dari itulah selaku Kapolda dirinya menerjunkan personil Brimob untuk menangkap pelaku begal tersebut, termasuk pelaku begal lainnya di Sumsel.

“Jadi Brimob yang kita turunkan kini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku begal yang membacok tangan korban hingga putus di Empat Lawang. Kalau untuk identitas pelakunya sudah kita ketahui, dan kini anggota masih terus memburu pelaku tersebut,” tegas Kapoda.

Baca Juga :   Pusri Sabet Penghargaan Rintek 2022 dari Kemenperin

Masih dikatakan Kapolda, selain itu personil Brimob juga terus melakukan latihan untuk mengantisipasi ganguan Kamtibmas intensitas tinggi seperti aksi teroris.

“Latihan terus dilakukan oleh personil Brimob, bahkan kedepan akan juga dilakukan latihan di tempat-tempat keramaian, diantaranya seperti mall,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ‘ND’ (21), warga Pagaralam harus kehilangan tangan kanannya yang putus akibat sabetan senjata tajam oleh pelaku tak dikenal. Kejadian ini terjadi saat korban mengendarai sepeda motor sedang melintasi Jalan Raya Pagar Alam Lintas Bengkulu di Desa Karang Dapo Lama, Kecamatan Sikap Dalàm Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dengan adanya kejadian tersebut pihak kepolisian Polres Empat Lawang masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya.

Baca Juga :   Insenerator Keramasan Solusi Permasalahan Sampah

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Robi Sugara membenarkan kejadian itu.

“Motifnya masih kita dalami, saat ini anggota sudah turun ke lapangan untuk mengumpulkan bukti-bukti dari saksi yang berada di TKP. Karena saat ini kita belum mendapat laporan dari pihak korban,” ungkap Robi.

Disinggung mengenai kondisi korban saat ini? Ia mengatakan, jika keaadaan korban sudah membaik, meski harus kehilangan tangan sebelah kanan. Bahkan kini korban sudah dilarikan ke RSUD Pagaralam setelah mendapatkan pertolongan darurat dari Puskesmas Ulu Musi.

Sementara di media sosial (Medsos) beredar gambar potongan tangan korban. Bahkan ada salah satu akun Medsos yang meminta pertololongan kepada Presiden, karena begal di Empat Lawang saat ini dinilai sudah sangat meresahkan. (ded/foy)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

159.557 Narapidana dan Anak Binaan Muslim Terima Remisi dan Pengurangan Masa Pidana Khusus Idul Fitri 1445 Hijriah

Jakarta, KoranSN Di momen Idul Fitri 1445 Hijriah yang diperingati pada Rabu (10/4/2024), pemerintah melalui …

error: Content is protected !!