Brimob Siap Amankan Pilkada dan Asian Games di Sumsel









Kapolda Sumsel saat memeriksa kesiapan personil Brimob Polda Sumsel ketika peringatan Hut Brimob Polri ke 72 di Mako Brimbob Polda Sumsel. (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Selasa (14/11/2017) menegaskan, jika personil Brimob Polda Sumsel siap mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak di 9 kabupeten/kota dan Pilgub Sumsel tahun 2018 mendatang.

Bukan hanya itu Kapolda juga menyatakan jika Brimob Polda Sumsel juga siap mengamankan pelaksanaan event internasional Asian Games 2018 yang juga akan dilaksanakan di Sumsel.

“Jadi anggota Brimob Polda Sumsel saat ini sudah siap mengamankan pelaksanaan Pilkada, Pilgub dan Asian Games 2018 mendatang di Sumsel,” kata Kapolda usai menghadiri acara Hut Brimob Polri ke-72 di Mako Brimob Polda Sumsel, Selasa (14/11/2017).

Menurut Kapolda, bahkan Brimob Polda Sumsel belum lama ini juga sudah melakukan latihan bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk menghadapi ancaman teroris serta untuk menjaga Kamtibmas di Sumsel.

“Dalam pengamanan Pilkada serentak di 9 kota/kabupaten ini, untuk jumlah seluruh personil Brimob yang ada sudah cukup. Sebab, dalam pengamanan nantinya kita juga akan menerjunkan anggota dari Sabhara,” ungkap Kapolda.

Sementara terkait peringatan Hut Brimob Polri ke-72, lanjut Kapolda, diharapkan dapat dijadikan momentum bagi seluruh anggota Brimob untuk melakukan intropeksi diri.

Baca Juga :   Anak STM Berdemo, Anies Baswedan: Ini Tanggung Jawab Kepala Sekolah

“Apa tugas yang selama ini telah di laksanakan, mari kita intropeksi diri. Selain itu, jangan pernah puas dengan apa yang telah digapai, meskipun itu mengukir prestasi. Kemudian, diharapkan kedepanya Brimob dapat meningkatkan sinergitas dengan stakeholder terkait, lebih peduli kepada masyarakatnya dan betul-betul melindungi masyarakat,” tandasnya.

Diketahui acara peringatan Hut Brimob Polri ke-72 di Mako Brimob Polda Sumsel dimulai dengan upacara, kemudian Kapolda memberikan penghargaan kepada dua warga kehormatan Brimob Polda Sumsel yakni; Walikota Palembang, H Harnojoyo dan Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan atraksi bela diri yang ditampilkan oleh polisi cilik serta pertunjukan Barongsai. Diujung acara Kapolda Sumsel bersama jajaran dan tamu undangan menari bersama lagu Maumere. (ded)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pasca Lebaran, Layanan Kesehatan di Lapas Perempuan Palembang Ramai Dikunjungi Warga Binaan

Palembang, KoranSN Suasana lebaran Idul Fitri 1445 H juga semarak dirayakan tak terkecuali di Lapas …

error: Content is protected !!