Bripda Saka Tewas Murni Bunuh Diri



Ilustrasi (Foto-Net)

Palembang KoranSN

Wakapolda Sumsel, Brigen Pol Asep Suhendar, Jumat (27/1/2017) mengatakan, Saka Riswan Putra (22), yang ditemukan tewas gantung diri di sebuah rumah di Komplek PPI Jalan Kelapa Gading Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, murni tewas karena bunuh diri.

Menurut Asep, Saka memang merupakan salah satu anggota kepolisian yang bertugas di Direktorat Sabhara Polda Sumsel, berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

“Ya benar korban anggota Sabhara Polda Sumsel. Almarhum ditemukan meninggal dunia karena gantung diri, Kamis (26/1/2017),” ujar Jenderal berpangkat Bintang Satu di pundaknya ini.

Diungkapkan Asep, dari hasil pemeriksaan forensik, visum dan otopsi yang telah dilakukan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Untuk itu korban meninggal dunia murni akibat gantung diri,” tambahnya.

Baca Juga :   Ngaku Bos Timah, Hariyanto Tipu Janda Anak Satu

Dengan adanya kejadian tersebut, lanjut Asep, dirinya menghimbau kepada anggota Polri terutama yang masih muda untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar hal serupa kedepan tidak kembali terjadi.

“Kalau penyebabnya Almarhum gantung diri masih kita selidiki. Tetapi yang jelas, penyebabnya adalah masalah pribadi. Seharusnya yang bersangkutan kuat untuk menghadapi permasalahan pribadinya, sebab kita semua memiliki masalah pribadi dan kita harus bisa mengatasinya terutama dari segi kejiwaan. Jadi, sekali lagi saya himbau kepada anggota polisi yang masih muda agar tidak menyerah dalam menghadapi masalah pribadi, dekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbau Wakapolda.

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Cahyo Budisiswanto mengungkapkan, jika lokasi ditemukan Bripda Saka Riswan Putra meninggal dunia merupakan tempat kos yang dikontrak korban.

Baca Juga :   Terbelit Hutang, Puji Gelapkan Mobil Adik Sendiri

“Saat ini jenazah korban sudah dimakamkan di rumah duka yaitu, di Desa Tirta Makmur Simpang IV Air Kumbang Jalur 20 Sembokor Mariana, Banyuasin. Almarhum merupakan anggota kepolisian angkatan 39, selama menjalankan tugas di kepolisian Almarhum merupakan anggota yang bagus dan tidak pernah berbuat masalah,” tutup Cahyo. (ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Tegaskan Akan Panggil Lagi Saksi Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH, Selasa (17/1/2022) …