Bripka Dodi Raih Penghargaan Kalpataru





Bripka Dodi saat menerima Penghargaan Kalpataru. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Bripka Dodi Permana SH, salah satu anggota Polres Lahat yang berhasil meraih penghargaan Kalpataru kategori Pengabdi Lingkungan.

“Tentunya dengan keberhasilan ini, kami memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Bripka Dodi yang telah menyabet penghargaan Kalpataru, dan ini sangat luar biasa bagi Polres Lahat,” ungkap Robby, Sabtu (28/7/2018).

Menurut orang nomor satu dijajaran Polres Lahat ini, penghargaan yang diberikan oleh pemerintah itu di Bidang Lingkungan Hidup yang diserahkan pada acara puncak memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang dilaksanakan, Jum’at (27/7/2018) di Kebun Raya Sriwijaya Sumatera Selatan, Jalan Palembang Prabumulih Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

“Jelas ini sangat luar biasa bagi Polres Lahat. Karena penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Bapak Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin SH, pada acara puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ” katanya.

Dijelaskan Robby, ini merupakan contoh kepedulian seorang anggota Polri terhadap lingkungan dengan mengelola bak bak sampah. Penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   Cik Ujang di Usulkan Terima Penghargaan Satya Lencana Wira Karya

“Mudah-mudahan, semua yang dilakukan oleh Bripka Dodi ini dapat bermanfaat bagi lingkungan di Kabupaten Lahat dan dapat dirasakan manfaatnya untuk semua lapisan masyarakat yang ada di Bumi Seganti Setungguan ini,” kata Kapolres seraya menambahkan, semoga menjadi contoh bagi seluruh anggota Polres Lahat lainnya.

Diketahui, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), Dinas BLH Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel.

Kabupaten Lahat memenangkan perlombaan yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Perlombaan yang disabet oleh Bumi Seganti Setungguan ini diantaranya; Pemenang Lomba Lukis, juara harapan I diraih Muthiah Bunga P, siswi SMP IT Ikhlas Cendikia Lahat dengan nilai 88,10. Kemudian, disusul oleh Mutia Dea Kharisma siswi SMAN 4 Lahat, juara III dengan nilai 90,50.

“Selain kedua siswi yang memenangkan perlombaan lukis dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup seduni, warga Lahat juga ada yang memenangkan perlombaan lainnya, ” ungkap Kepala Dinas (Kadis) BLH Kabupaten Lahat, Ir Misri ST MT.

Baca Juga :   Gelar Rekonstruksi, Rian Nyaris Dihakimi Massa

Selanjutnya dijelaslan Misri, Kabupaten Lahat juga meraih Penghargaan Adiwiyata yang disabet oleh Sekolah MTS Negeri 3 Lahat, dengan nilai 72. Lalu, untuk Penghargaan Kalpataru Kategori Pengabdi Lingkungan diambil oleh Dodi Permana SH MM warga Perumnas Bunga Mas Blok D, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat. Terakhir, penghargaan Desa Proklim dimenangkan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

“Itulah nama nama pemenang dalam rangka HLHS. Untuk penghargaannya sendiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel yang akan memberikannya, ” tambahnya.

Menurut Misri, penghargaan tersebut akan diberikan saat acara puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang akan dilaksanakan, Sabtu (21/7/2018) sejak pukul 07.30 WIB yang berlokasi di Kebun Raya Sriwijaya Sumatera Selatan, Jalan Palembang Prabumulih Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. (rob)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Lubuklinggau Juara 1 Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi

Surakarta, KoranSN Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Tim Kota Lubuklinggau raih juara pertama pada Lomba Kreasi …

error: Content is protected !!