BSB Fokus Digital Banking

Dirut BSB M Adil saat diajak berswafoto. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Sumsel Babel (BSB) ke-61 ditandai dengan Jalan Santai dan Ramah Tamah keluarga besar BSB, bertempat di halaman kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Jakabaring Sabtu (10/11/2018). Memasuki usianya ke 62 tahun, BSB akan fokus pada pengembangan digital banking.

Pemimpin Divisi, Sekretaris Perusahaan dan Hukum BSB, Faisol Sinin mengatakan, jalan santai dan ramah tamah ini diikuti 3200 peserta berasal dari keluarga besar BSB, baik yang aktif maupun pensiunan.

“Jalan santai ini dalam rangka HUT BSB ke 61, diikuti 3200 an peserta, dari karyawan BSB di Kota Palembang ditambah keluarga besar BSB dan pensiunan. Ini adalah penutupan rangkaian HUT BSB ke 61, untuk jalan santai rutenya kurang lebih sejauh 5 Km, dimulai dari halaman Kantor Pusat BSB kemudian masuk ke Jakabaring Sport City dan kembali lagi ke halaman kantor BSB,” terang Faisol.

Ia menjelaskan, sebelum jalan santai dan ramah tamah ini, BSB juga menggelar berbagai lomba dan aksi sosial, mulai dari lomba gaple, bulu tangkis hingga aksi donor darah.

Baca Juga :   “FleetSight” Solusi Pengelolaan Armada

“Untuk donor darah ini rutin kita lakukan setiap tahun,” ujarnya.

Selanjutnya kata Faisol, kedepan BSB akan fokus memberikan pelayanan digital banking, mulai dari mobile banking hingga e-money.

“Yang pasti kedepan kita akan fokus ke digital banking. Saat ini, kita sedang persiapan semuanya, termasuk dalam segi teknologi, dan kita juga tambah fitur-fitur untuk mobile banking,” ujarnya.

Untuk produk e-money, BSB sudah mengeluarkan BSB Cash, yang sudah dapat digunakan untuk pembayaran LRT, Transmusi termasuk pembayaran tol sumatera.

“Mulai tanggal 1 Desember ini kan, pengguna LRT tidak bisa lagi menggunakan uang tunai, dan harus menggunakan produk e-money, dengan demikian, kita targetkan BSB Cash kita dapat bertambah hingga 15 ribu pengguna lagi. Sejauh ini, kurang lebih 15 ribu kartu BSB Cash kita sudah beredar di masyarakat,” ungkap Faisol.

“Sekarang ini kita sedang menggarap kerjasama agar BSB Cash kita ini bisa digunakan untuk pembayaran tol Jawa dan Trans Jakarta,” tambahnya.

Baca Juga :   Honda Fest di SMK Bistek Semarak

Selain itu terang Faisol, produk e-money BSB, sudah digunakan di dua pasar tradisional di Pulau Bangka, yaitu di Bangka Tengah dan Bangka Induk.

“Di Bangka produk e-money kita sudah diterapkan di dua pasar tradisional, tinggal di Palembang kita masih menunggu,” pungkasnya.

Sementara itu, Jalan Santai dan Ramah Tamah keluarga besar BSB yang digelar di halaman Kantor Pusat BSB Jakabaring berlangsung meriah. Selain dihadiri jajaran direksi, mulai dari Dirut BSB M. Adil, Direktur Pemasaran BSB, Antonius Prabowo Argo, hadir juga mantan Dirut BSB, Aspan Fikri Sanaf. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Babel Kembangkan Rumbia Tingkatkan Produksi Sagu

Pangkalpinang, KoranSN Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengembangkan perkebunan rumbia untuk meningkatkan produksi sagu, sebagai …