Bubarkan Balapan Liar, Polisi Letuskan Tembakan ke Udara

Empat pemuda (duduk) yang berhasil diamankan setelah terjatuh di kawasan Jalan Letkol Iskandar usai kabur dari kejaran polisi. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian Polresta Palembang yang langsung dipimpin Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede, Sabtu malam (16/12/2017) sekitar pukul 23.30 WIB terlibat aksi kejar-kejaran dengan puluhan anak muda pengendara motor yang sedang melakukan balapan liar di Jalan Kolonel Atmo Palembang dan sekitarnya.

Kompol Maruly Pardede yang memimpin pembubaran aksi anak muda ini terpaksa beberapa kali melepaskan tembakan ke udara guna membubarkan aksi kebut-kebutan, yang sudah meresahkan warga dan pengguna jalan lainnya.

Pantauan Suara Nusantara, para pembalap liar berlari menuju Jalan Letkol Iskandar usai aksi balapan liar mereka dibubarkan oleh polisi.

Hasilnya, empat pemuda yang tengah mengendarai dua sepeda motor dengan knalpot bersuara bising berhasil diamankan setelah mereka terjatuh dari sepeda motor.

Awalnya, keempat pemuda ini berusaha melarikan diri namun keempatnya langsung diamankan usai dikepung mobil polisi, yang ditumpangi Kompol Marulli Pardede dan sekelompok polisi berpakaian preman yang menghadang dari arah depan. Tak bisa kemana-mana lagi, mereka pun ketakutan hingga keempatnya bersama sepeda motor yang mereka tunggangi diamankan polisi.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan, selain Polresta Palembang, di malam yang sama jajaran Polsek juga menggelar kegiatan preventif atau giat ‘Patroli Blue Light Patrol’ di beberapa lokasi pusat keramaian dan pemukiman di Kota Palembang.

“Polsek Plaju melakukan giat malam minggu di Jalan Kapten Abdullah, Polsek Kertapati di Jalan Ki Merogan, Polsek SU I di Jalan Gub H Bastari, Polsek SU II di Jalan Telaga Swidak, Polsek IT I di Jalan Jendral Sudirman (area Pedestarian), Polsek IT II di Jalan Perintis Kemerdekaan, Polsek IB I di Pelataran BKB, Polsek IB II di Jalan Sido P Ing Lautan, Polsek Gandus di Karang Anyar 36 Ilir, KSK Boom Baru di Jalan Belinyu, Polsek Sukarami di Jalan Sukabangun, Polsek Sako di Jalan Musi Raya Timur, Polsek Kalidoni di Jalan Mata Merah dan Polsek Kemuning di Jalan Pipa Reja,” terangnya.

Baca Juga :   Sri Sulastri: Mantan Kadispora Mesti Ikut Tanggung Jawab dalam Perkara Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel 2021

Menurut Marully, dalam kegiatan ini juga ada tim dari instansi lainnya yang diturunkan yakni, tim gabungan dari Sat Sabhara Polresta, Brimob, TNI Kodim, POM dan Satpol PP.

“Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan, premanisme, narkoba, Senpi, Sajam dan balapan liar,” tandasnya. (den)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Polda Metro Jaya Jadwalkan Kembali Pemanggilan Terhadap Firli Bahuri

Jakarta, KoranSN Polda Metro Jaya menjadwalkan kembali pemanggilan terhadap mantan Ketua Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi …

error: Content is protected !!