Budiarto Berpeluang Jabat Wakil Ketua DPRD Sumsel









Budiarto Marsul. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumsel yang juga Anggota DPRD Sumsel Budiarto Marsul berpeluang menggantikan posisi Nopran Marjani sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel. Nopran sendiri memutuskan maju pada Pilkada Lahat tahun 2018 mendatang dan harus mengundurkan diri dari keanggotaannya sebagai wakil rakyat.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumsel, Efrans Effendi menuturkan, pihaknya akan mengusulkan satu nama, yakni Budiarto Marsul untuk menggantikan posisi Nopran Marjani sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel, selepas ia mengundurkan diri.

“Hanya satu nama yang diusulkan. Pak Budiarto sudah berpengalaman baik sebagai anggota DPRD maupun mantan wakil walikota Pagaralam,” kata Efrans, Rabu (27/12/2017).

Ia mengatakan, Budiarto juga dinilai memiliki integritas dan diyakini membawa dampak baik bagi parlemen.

Sementara itu, saat dikonformasi, Budiarto Marsul menyatakan sebagai kader siap diperintah oleh partai. ”Apapun keputusan partai akan saya jalani, termasuk juga jika nantinya ditugaskan menjadi wakil ketua,” kata Budiarto.

Sebelumnya, Nopran Marjani mengatakan, akan mengajukan pengunduran diri sebagai wakil ketua DPRD Sumsel pada awal Januari nanti. Karena, berdasarkan perintah UU, ia harus mengundurkan diri sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Lahat.

Baca Juga :   Tampil Memukau, Dj Etna Bius Pengunjung Rendezvous Bergoyang

“Itu salah satu syarat yang harus dipatuhi, siapapun yang diperintahkan partai untuk mengantikan posisi saya sebagai wakil ketua sepenuhnya kewenangan partai,” tandasnya. (awj)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasca Lebaran, Layanan Kesehatan di Lapas Perempuan Palembang Ramai Dikunjungi Warga Binaan

Palembang, KoranSN Suasana lebaran Idul Fitri 1445 H juga semarak dirayakan tak terkecuali di Lapas …

error: Content is protected !!