Buka Pendaftaran, PKB Tegaskan Kontrak Politik Calon

Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH berbincang dengan pengurus PAN, usai mengembalikan formulir pendaftaran cabup. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi membuka pendaftaran bakal calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Sumsel periode 2018-2023, Jumat (7/7/2017). Selain kelengkapan administrasi, PKB menekankan kepada semua calon yang mendaftar untuk bersedia melakukan kontrak politik.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 7 Juli hingga 14 Juli mendatang. Untuk pengembalian berkas mulai tanggal 15 Juli hingga 21 Juli 2017.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sumsel, Muhammad Antoni mengatakan, kontrak politik dan fakta integritas menjadi syarat mutlak yang harus diikuti para calon yang akan diusung oleh PKB.

“Persyaratan pendaftaran diantaranya mengajukan permohonan, fotokopi KTP, SKCK, fotokopi ijazah terakhir, pas photo, naskah visi dam misi calon, hasil survei bila ada, berpendidikan paling rendah SMA sederajat, kemudian bersedia menandatangani fakta integritas dan kontrak politik, serta menerima dan tidak mengajukan gugatan apapun terkait keputusan partai,” terang Antoni usai membuka secara resmi pembukaan pendaftaran Cagub dan Cawagub, bertempat di DPW PKB Sumsel.

Baca Juga :   Pantau Kondisi Karhutla di OKI, Danrem 044/Gapo Patroli Udara

Ia menerangkan, kontrak politik dimaksud, diantaranya berisi calon tidak melakukan korupsi, dan tidak melakukan tindakan asusila. “Isinya secara tekhnis akan kita tetapkan di Rakor, karena khusus fakta integritas dan kontrak politik ini akan kita tetapkan kemudian,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain Pilkada serentak termasuk di dalamnya Pilgub Sumsel, PKB juga fokus dengan agenda pemilu lainnya, yakni pemilu legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

“Untuk penentuan calon yang akan diusung, tentunya kita akan melakukan survei internal untuk melihat elektabilitas dan popularitas calon,” kata Antoni.

Ditanya soal calon dari internal PKB, kata Antoni, ada satu nama kader PKB yang akan maju di Pilgub Sumsel nanti yaitu Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan.

Baca Juga :   PSBB Kota Palembang Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

“Harapan kami, dari partai kami ini muncul kader-kader yang memang ditunggu masyarakat untuk dapat membuat Sumsel lebih maju,” harapnya.

“Kalau untuk kader di tiap DPC PKB Kabupaten Kota sudah ada beberapa daerah juga ada kader internal yang akan maju, antara lain di Palembang, Muara Enim, Empat Lawang, Pagar Alam, dan Banyuasin,” pungkasnya. (awj)

 

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Butuh Lima Kendaraan Dinas, Bawaslu Palembang Minta Bantuan ke Pemkot

Palembang, KoranSN Guna memaksimalkan kinerja selaku badan pengawasan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang …