Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Buka Tahun 2020, Herman Deru Geber Program Anyar “Grebeg Masjid”

Gubernur H.Herman Deru saat foto bersama di Griya Agung. (foto-antaranews)

Palembang, KoranSN

Setahun memimpin Sumatera Selatan, Gubernur H Herman Deru terus menunjukkan komitmennya meningkatkan kegiatan-kegiatan di bidang keagamaan masyarakat.

Setelah terkenal dengan program andalannya Safari Jumat, HD kini  kembali siap menyapa warga Sumsel dengan program anyar bertajuk ” Grebeg Masjid”.

Program ini diinisiasi Bapak Rumah Tahfidz itu, bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel.

Kerjasama ini rencananya akan ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak, Minggu (19/1/2020) di Griya Agung.

Baca Juga :   Peringatan dan Perayaan HUT Partai Gerindra ke-9 di Sumsel Berjalan Semarak dan Meriah

Dikatakan gubernur, kerjasama ini didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa. Dengan melalui program ini dapat dilakukan  pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat melalui Grebeg Masjid.

Masih dikatakannya, dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengembangan model pembangunan berwawasan penduduk secara komprehensif, terintegratif dan  berakhlak mulia terutama dalam pencapaian tujuan kebersihan lingkungan masjid dan sekitar.

Yang tak kalah penting kata HD, adalah  meningkatkan pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan agama dan kebersihan, kesehatan, keluarga, serta keagamaan melalui Grebeg Masjid.

Lebih jauh dikatakannya, program pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat melalui Grebeg Masjid  juga ditujukan untuk peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat, dalam memberikan pelayanan kebersihan, pendidikan dan kesehatan dan lingkungan bagi Masjid dan lingkungan sekitar. Dengan cara pendekatan gotong royong, pemberdayaan remaja, santri dan pengurus masjid serta dengan semangat kemandirian. (awj)

Baca Juga :   Petani Sumsel Minta HGU PTPN VII Tak Diperpanjang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sumsel Sudah Siapkan Perda Zona Pesisir

Jakarta, KoranSN Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya menghadiri langsung undangan rapat evaluasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.