Bukit Sampit Potensi Wisata Baru di Kabupaten Banjarnegara







Atraksi terjun payung dari anggota Federasi Aero Sport Indonesia. (Foto-Baskoro/KoranSN)

Banjarnegara, KoranSN

Bagi pencinta olahraga Aero Sport dan sejenisnya, saat ini merupakan sebuah progres di bidang olahraga salah satunya adalah layang layang di wilayah Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara.

Dalam pengembangan pariwisata ini terbilang sangat potensial. Sebab Bukit Sampit adalah salah satu potensi jika ditinjau dari olahraga tersebut, yaitu untuk para layang atau pencinta olahraga layang-layang.

Hal tersebut disampaikan Pengkab FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Banjarnegara, Aris Sudaryanto kepada awak media, Senin (10/6/2024).

“Desa Sijenggung mempunyai potensi tersembunyi yang sangat besar untuk dijadikan potensi wisata olahraga minat khusus yaitu olahraga paralayang,” kata Aris.

Aris mengatakan, paralayang dari Bukit Sampit Dusun Tempuran, Desa Sijenggung saat ini sudah dilakukan uji terbang sebanyak 37 kali. Dari ke-37 penerbangan tersebut semuanya baik dan lancar, serta memenuhi syarat penerbangan, baik arah angin, kecepatan angin, kemudian di landing pun sangat mendukung, kecepatan angin di lokasi tersebut juga stabil.

Baca Juga :   Gubernur Dukung KPK Cegah Secara Dini Praktik Korupsi

“Setelah beberapa kali dilakukan survei dan uji terbang, puncaknya, atraksi paralayang ditampilkan dalam acara pembukaan TMMD kemarin, baik saat pembukaan maupun penutupan,” lanjutnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Adu Akting Bersama Anwar Fuady, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Nobar Pemutaran Perdana Film ‘Dul Muluk & Dul Malik’

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni berkesempatan beradu akting bersama aktor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!