Bukit Sampit Potensi Wisata Baru di Kabupaten Banjarnegara



Aris menambahkan, lokasi olahraga paralayang di Bukit Sampit Desa Sijenggung ini sangat potensial jika dikembangkan.

“Nanti pengelolalan tempat menjadi kewenangan desa dan penerbangan menjadi kewenangan FASI Bnajarnegara dan Jateng. Berada di bawah binaan pangkalan TNI Angkatan Udara Jenderal Soedirman Purbalingga,” lanjutnya

Tidak hanya penggemar paralayang saja, bagi masyarakat peminat terbang tandem juga bisa disiapkan pilot tandem, karena untuk terbang mandiri butuh lisensi khusus.

Sementara Kepala Desa Sijenggung Suyono menjelaskan, bahwa awal ditemukannya potensi paralayang berawal dari tim survei TMMD beberapa waktu lalu, Bukit Sampit yang mempunyai ketinggian 1.029 mdpl menjulang di dekat lapangan Sijenggung, bukit tersebut dalam pengamatan bisa untuk wisata, khususnya penyuka layang layang, akses jalan yang lumayan tinggi berjarak kurang lebih 200 meter sampai puncak tapi masih bisa dilalui oleh kendaraan.

Baca Juga :   Kunto Arif Wibowo Sebut Alex Noerdin Gubernur Pawang Asap

Ke depan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengembangkan potensi wisata dan olahraga dirgantara tersebut.

Lebih lanjut, Kades Sijenggung termotivasi dengan adanya acara tersebut untuk kemajuan desanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Desa Cendana Banjarnegara Gelar Wayang Kulit

Banjarnegara, KoranSN Pagelaran wayang kulit menjadi bagian dalam rangka ruwat bumi, Desa Cendana, Kecamatan Banjarnegara. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!