Bulan Suci, Hiburan Malam di OKI Wajib Tutup





Salah satu kafe yang berada di dekat Teluk Gelam OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Terhitung sejak H-3 hingga H+3 Ramadhan 2018, seluruh tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diwajibkan menutup sementara usahanya.

Bila membangkang, Pemkab OKI dan instansi terkait lainnya akan memberikan tindakan tegas dan sanksi. Bahkan Sat Pol PP selaku penegak Perda dan pengeksekusi kebijakan Pemda akan turun tangan ke lapangan.

Larangan operasi hiburan malam selama Ramadhan ini bertujuan tak lain untuk menghormati karena ini Bulan Suci. Selain itu, pemilik rumah makan, hotel/penginapan dan lainnya juga mendapat warning yang sama dari Pemkab OKI melalui Plt Bupati OKI.

Kasat Pol PP dan Damkar Pemkab OKI Alexander Bustomi SIP MSi kemarin mengatakan, Plt Bupati telah mengeluarkan surat edaran tertanggal 9 Mei 2018 yang isinya himbauan kepada camat, Kades, pemilik rumah makan, penginapan/hotel dan hiburan malam.

Baca Juga :   Waspada! Uang Palsu Pecahan Rp 100 Ribu Beredar di Muratara

Dalam surat edaran itu dijelaskan, kepada tempat usaha/kegiatan karaoke/tempat hiburan jenis lainnya dilarang mengoperasikan kegiatan pada bulan Ramadhan dan hari besar keagamaan. Pemilik rumah makan agar menutup warungnya menggunakan tirai pada siang hari dan pemilik penginapan agar memperhatikan aspek kepatutan dalam menerima tamu.

“Camat, lurah dan Kades juga dihimbau oleh Plt Bupati OKI agar menjaga ketertiban masyarakat di masing wilayah agar umat Islam khusyuk beribadah. Masyarakat dilarang membunyikan petasan, kembang api, musik suara keras dan hal lain yang bisa mengganggu,”kata Alexander.

Baca Juga :   Panitia Pemilihan Kecamatan Diminta Netral

Plt Bupati OKI HM Rifa’i SE menjelaskan, himbauan darinya bertujuan untuk mengembangkan sikap saling menghargai dan menghormati serta wujud toleransi bagi umat muslim dalam menjaga kesucian bulan Ramadhan dan ibadah puasa. “Himbauan ini kami harapkan agar diindahkan,”katanya. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OI Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama

Indralaya, KoranSN Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar melalui Wakil Bupati H Ardani membuka …